Malu Punya Mata Panda? Ini 5 Cara Menyembunyikannya

Novia, Jurnalis · Selasa 08 Desember 2020 16:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 08 611 2323959 malu-punya-mata-panda-ini-5-cara-menyembunyikannya-yZmYsFmcHm.jpg Mata panda (Foto: Boots)

Dalam hal merias wajah, menyembunyikan lingkaran hitam alias mata panda adalah hal yang rumit. Lingkaran hitam bisa muncul karena paparan sinar matahari, pola tidur yang tidak tepat dan banyak faktor lainnya. Tidak seperti bintik hitam dan bekas jerawat, menyembunyikan area mata harus menggunakan trik yang benar.

Berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda ikuti saat menutupi lingkaran hitam dengan riasan seperti dilansir dari Times of India.

 mata panda

1. Persiapkan kulit Anda

Sebelum mengaplikasikan apa pun, kulit harus dilembabkan. Untuk ini, Anda bisa menggunakan pelembab atau krim bawah mata diikuti dengan primer mata. Ini akan membuat kulit Anda menjadi halus dan mudah saat diaplikasikan

2. Pakai korektor warna

Sebelum menggunakan korektor warna, pastikan Anda mengoreksi warna area mata. Korektor warna oranye membantu menghilangkan warna kulit gelap dan bekerja sangat baik pada warna kulit India.

3. Gunakan concealer yang tepat

Sangat penting untuk menggunakan concealer dengan shade yang tepat karena menggunakan concealer terang dapat membuat lingkaran hitam di bawahnya lebih terlihat.

 

4. Set dengan bedak tabur

Bersihkan sedikit area tersebut dengan bedak transparan. Ini akan membantu menjaga kilap dan juga membuat concealer tetap stay ditempatnya

Baca juga: Tidak Disangka, 4 Tanaman Liar Ini Ternyata Bisa Dimakan Lho

5. Akhiri dengan alas bedak

Setelah Anda menutupi area mata, penting untuk memastikan bahwa warna kulit lainnya cocok dengan area mata. Gunakan lapisan tipis alas bedak dan padukan dengan lembut di bawah mata untuk hasil akhir yang sempurna.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini