Perjuangan Cinta Ridwan Kamil si Lelaki ke-42 Taklukan Hati Atalia

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Selasa 08 Desember 2020 10:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 08 612 2323642 perjuangan-cinta-ridwan-kamil-si-lelaki-ke-42-taklukan-hati-atalia-Px1kdRKsKA.jpg Potret romantis Ridwan Kamil dan Atalia (Foto : Instagram/@ataliapr)

Selain dunia politik, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memiliki cerita cinta yang sering menjadi perbincangan netizen. Potret kemesraannya dengan sang istri, Atalia Praratya tak jarang membuat netizen baper.

Di balik kemesraannya dengan Atalia, ternyata ada kisah perjuangan cinta sang gubernur. Hal itu Ridwan Kamil kisahkan di akun Instagram pribadinya, @ridwankamil.

Ridwan Kamil dan Atalia Praratya menikah 24 tahun lalu, 7 Desember 1996. Menurut Ridwan, Atalia merupakan gadis tercantik tanpa edit-edit pada zamannya.

Ridwan Kamil

Karenanya, pria kelahiran 4 Oktober tersebut mengungkapkan, menaklukan hati perempuan yang kini dia sapa 'si Cinta' itu tidaklah mudah. Ridwan Kamil harus bersaing dengan 41 pria yang pernah menyatakan cinta kepada Atalia.

"Saya ternyata lelaki ke 42 yang pernah menyatakan cinta, sebagaimana tercatat dalam buku hariannya. Kisah “lelaki ke-42” akan jadi novel yang akan terbit tahun 2021," ungkap Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil

Saingan Ridwan Kamil terbilang banyak sekali, mulai dari mahasiswa, pengusaha, polisi, TNI hingga preman. Namun, hal itu menyiutkan nyali Ridwan, dia tak peduli berada di urutan berapa. Baginya yang terpenting ending-nya berhasil membawa Atalia ke KUA.

Baca Juga : Ridwan Kamil Ucapkan Ulang Tahun ke Istri Lewat Surat Cinta, Romantis Banget!

Bila yang lain tebar pesona, Ridwan Kamil mempunyai cara sendiri untuk merebut hati Atalia. Ridwan mengungkapkan bila dirinya menggunakan jurus dekati 'orang dalem'.

"Yang lain tebar pesona kepadanya, saya mah fokus pake jalur orang dalem alias mendekati ibunya. Hasilnya ibunya menjadi fans saya dan meminta gadis ini memilih saya," ujar Ridwan.

Perjuangan belum berakhir, Ridwan masih harus mencari modal untuk menikahi Atalia. Tak gampang, karena sang ayah baru saja meninggal dan ibunda harus mengurus adik-adiknya.

Namun, di sinilah perjuangan tak pernah mengkhianati hasil. Ridwan Kamil akhirnya menikahi Atalia cintanya, kini hidup menjadi keluarga yang harmonis dengan tiga orang anak. "Dari sendiri kemudian berdua, sekarang kami tumbuh berlima," tuturnya.

Ridwan Kamil

Di ulang pernikahannya yang ke-24 ini, Ridwan Kamil tak lupa memanjatkan doa dan harapan. Terselip juga ungkapan cinta romantis kepada sang istri yang setia menemaninya.

"Semoga kami selalu awet walau kadang rajet. Semoga Allah selalu menjaga api-api cinta dalam perjalanan menua dan glowing bersama. I love you 3000 purnama neng @ataliapr, semoga bisa mendapatkan medali pernikahan perak tahun depan," tulis Ridwan Kamil mengakhiri ceritanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini