Hati-Hati, Ini 5 Tanda Pacarmu Tidak Dewasa

Kezia Putri Sagita, Jurnalis · Selasa 08 Desember 2020 12:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 08 612 2323726 hati-hati-ini-5-tanda-pacarmu-tidak-dewasa-s4fr6FUsBt.jpg Pacaran (Foto: Medium)

Terlepas dari soal kebahagiaan dan kepercayaan, sebuah hubungan akan menyusut ketika salah satu pasangan belum matang masalah emosional. Sebab untuk menjaga hubungan cinta butuh kedewasaan.

Seringkali dijumpai pasangan yang secara emosional tidak stabil atau tidak dewasa. Ketidakdewasaan ini hanya akan berujung putus.

Mengidentifikasi orang-orang seperti itu sangatlah sulit. Seperti dilansir dari Times of India, berikut Okezone rangkum tanda-tanda pacarmu tak dewasa secara emosional.

pacaran 

1. Sering melanggar pernyataannya sendiri

Ketika pasangan Anda telah membicarakan semua hal yang ingin mereka lakukan, tetapi tidak dapat melakukan apa pun yang mereka katakan, maka pertimbangkan kembali hubungan Anda. Memperhatikan hal seperti ini sangatlah penting.

2. Tidak terbuka

Jika pasangan Anda takut terbuka di depan Anda, hal itu bisa melelahkan. Tidak mau terbuka kepada pasangan berarti mereka tidak cukup serius untuk menyelesaikan masalah komunikasi dalam hubungan.

Kemampuan untuk dengan bebas membagikan perasaan seseorang berasal dari keinginan untuk menjadi akrab dengan pasangan Anda.

 

3. Membuat kepercayaan diri runtuh

Kritik memang diperlukan dan baik untuk kemajuan hubungan. Tapi, itu hanya berlaku jika kritik yang diberikan merupakan kritik membangun. Namun jika Anda menemukan pacar Anda konsisten mengkritik Anda hingga kepercayaan diri Anda runtuh, maka segera tinggalkan dia.

4. Menolak segala perubahan

Jika pacar enggan mencoba hal-hal baru, yang mungkin baik untuk hubungan itu, maka jadi pertanda kelemahan yang bisa menumbuhkan rasa kesal. Mereka mungkin tidak mau berubah, meskipun itu yang Anda butuhkan saat ini.

Baca juga: Tidak Disangka, 4 Tanaman Liar Ini Ternyata Bisa Dimakan Lho

5. Pacar tak percaya diri

Anda tidak perlu mengingatkan mereka mengapa hubungan itu penting. Mereka harus mengetahuinya tanpa diberitahu. Orang yang tidak dewasa secara emosional juga sangat tidak yakin tentang diri mereka sendiri. Mereka kurang percaya diri, bahkan dalam hal kecil.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini