Sehat dan Bugar saat Musim Hujan, Lakukan 4 Aktivitas Pagi Berikut Ini

Diana Rafikasari, Jurnalis · Rabu 09 Desember 2020 10:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 09 481 2324309 sehat-dan-bugar-saat-musim-hujan-lakukan-4-aktivitas-pagi-berikut-ini-8ChfI9LVk5.jpg Ilustrasi musim hujan. (Foto: Torwaiphoto/Freepik)

MUSIM hujan mulai terjadi di sejumlah wilayah Indonesia. Segala bentuk antisipasi pun harus dilakukan agar tubuh tetap sehat dan bugar ketika kehujanan atau cuaca dingin. Di antaranya bisa mengonsumsi makanan sehat hingga melakukan aktivitas olahraga.

Beberapa kebiasaan pagi yang populer dilakukan agar tetap sehat selama musim hujan termasuk minum teh herbal, air lemon, air hangat, atau makan segenggam kacang.

Baca juga: Bikin Hangat Tubuh, Makanan-Minuman Ini Cocok Dinikmati saat Musim Hujan 

Selain itu, berikut empat aktivitas pagi yang dapat dipilih supaya tubuh tetap sehat dan bugar di kala musim hujan, seperti dilansir dari Times Now News, Rabu (9/12/2020).

1. Olahraga

Anda dapat mencoba olahraga di dalam rumah. Bisa juga melakukan berbagai latihan kekuatan di dalam ruangan. Apalagi di tengah pandemi ini disarankan untuk sementara tidak banyak berolahraga di luar demi terhindar dari wabah.

Musim hujan

2. Minum air hangat

Terkait metabolisme yang lebih baik, pencernaan, penurunan berat badan, dan detoksifikasi, minum segelas air hangat di pagi hari, terutama saat musim hujan, benar-benar dapat membantu tubuh tetap sehat.

Baca juga: Potret Melisha Sidabutar, Kontestan Indonesian Idol 2021 yang Meninggal Dunia

3. Mandi

Beberapa orang terkadang takut mandi di pagi hari ketika musim hujan. Namun hal ini harus dilawan, karena akan membuat tubuh menjadi lebih bersih usai tidur semalaman.

4. Konsumsi madu

Anda bisa mengonsumsi madu dengan lada hitam dan air hangat setiap pagi. Madu dan lada hitam sama-sama memiliki sifat anti-inflamasi serta membantu mengatasi masalah kesehatan umum musim hujan seperti pilek dan batuk. Keduanya juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit semacam itu, termasuk covid-19.

Baca juga: 6 Cara Alami Obati Mata Kering, Mudah Dipraktikkan Lho 

Madu lemon

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini