Tips Kulit Glowing Alami, Cabai Bisa Dimanfaatkan Lho

Kezia Putri Sagita, Jurnalis · Rabu 09 Desember 2020 16:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 09 481 2324665 tips-kulit-glowing-alami-cabai-bisa-dimanfaatkan-lho-5m7xKtNB9B.jpg Ilustrasi (Foto: Penn Today)

Kesehatan kulit merupakan hal penting yang harus diperhatikan. Memiliki kulit cerah bersinar alami merupakan goals setiap orang. Butuh perawatan ekstra untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Namun, merawat kulit harus dari dalam dan luar. Jadi, bukan hanya memakai produk kecantikan yang sesuai dengan kebutuhan kulit saja, tapi juga dengan memperhatikan makanan yang dikonsumsi.

Salah satunya, dengan mengonsumsi vitamin C. Ini adalah antioksidan yang larut dalam air, yang membantu melindungi sel-sel kulit dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar UV. Selain itu, vitamin C dapat menghambat produksi melanin, yang dapat membantu mencerahkan hiperpigmentasi dan bintik-bintik coklat, meratakan warna kulit, dan meningkatkan kecerahan kulit.

Dilansir dari The Health Site, berikut Okezone telah rangkum tips mendapatkan kulit sehat cerah bercahaya, dengan mengonsumsi makanan sehat yang mengandung vitamin C.

1. Kentang

Tidak hanya mengandung karbohidrat, kentang juga mengandung vitamin C yang tinggi. Satu kentang berukuran sedang 150 g memberi hampir setengah dari jumlah harian yang direkomendasikan untuk vitamin C (90 mg) untuk Anda, jika dimakan bersama kulitnya.

 Kesehatan kulit merupakan hal penting yang harus diperhatikan.

2. Kacang polong

Selain mengandung vitamin C, kacang polong juga memiliki antioksidan lain seperti flavonoid, katekin, epikatekin, karotenoid, dan alfa-karoten. Ini dapat membantu mencegah tanda-tanda penuaan.

Baca juga: Cari Camilan? Coba Bikin Cimol Anti Meledak Saja, Yuk!

3. Cabai

Walau pedas, cabai memiliki vitamin C tiga kali lebih banyak daripada jeruk. Cabai merah juga mengandung beta karoten yang tinggi, yang dapat dijadikan sebagai antioksidan dan membantu meningkatkan pertahanan kulit terhadap radiasi UV.

4. Jeruk

Karena kandungan asam sitratnya yang tinggi, jeruk membantu mengurangi sifat berminyak yang berlebihan dan melawan jerawat, meningkatkan kesehatan dan penampilan kulit secara keseluruhan. Kulit jeruk memiliki kandungan vitamin C yang lebih tinggi dibandingkan daging buahnya. Anda bisa menggunakan kulit jeruk dengan menggilingnya dan gunakan sebagai lulur untuk kulit bersinar.

5. Jus tomat

Likopen dalam buah ini dapat melindungi dari sinar UV. Jus tomat juga memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat mencegah kemerahan dan bengkak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini