Mengenal Tren Airbrush Makeup yang Makin Diminati saat Pandemi

Sausan Sudarjat, Jurnalis · Rabu 09 Desember 2020 14:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 09 611 2324483 mengenal-tren-airbrush-makeup-yang-makin-diminati-saat-pandemi-jbUbYzG4V2.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

Riasan pada wajah dapat membuat wanita menjadi lebih percaya diri. Semakin maju dan berkembang alat dan komponen makeup semakin lengkap. Teknik merias pun semakin bagus sehingga membuat riasan tampak lebih natural, tapi tetap cantik, salah satunya airbrush makeup.

Teknik airbrush makeup akhir-akhir ini memang cukup populer di kalangan makeup artis. Riasan dengan teknik ini dapat membuat wajah lebih flawless, halus dan tahan lama.

Di tengah pandemi, makeup ini banyak diminati lantaran bisa mengurangi kontak fisik dengan perias. Seperti dalam tayangan video Okezone.com, Ellyana, tukang rias yang telah menggeluti makeup airbrush sejak 2012 ini banjir pesanan.

Salah satu pelanggan Ellyana mengaku senang dengan hasil airbrush makeup. Menurutnya, wajahnya menjadi lebih natural dan halus.

“Enak sih hasilnya terasa lebih natural dan ringan. Pori-pori masih kelihatan, cuman lebih halus,” tutur Angelina Kusuma.

Baca Juga : Mau Tampil Awet Muda, Jangan Lupa Rajin Hapus Makeup Anda

Karena bahan makeup airbrush masih import, maka harganya pun masih mahal. Mulai dari 1 juta hingga puluhan juta, tergantung permintaan konsumen.

“Airbrush itu sangat bagus ya, karena sangat detail. Aplikasi foundation dengan alat airbrush membuat hasilnya menjadi sangat halus bila dilihat dengan kasat mata,” kata Ellyana.

Buat kamu yang ingin mencoba makeup airbrush, kamu perlu tau beberapa hal ini. Dilansir dari The Trend Spotter Rabu, 9/12/20.

Lama makeup airbrush bertahan

Tips Makeup

Salah satu manfaat menggunakan makeup airbrush, yakni tahan lama. Dapat bertahan selama 12 jam bahkan lebih. Cocok digunakan untuk acara yang berlangsung sepanjang hari, seperti acara pernikahan.

Tingkat coverage airbrush

Karena sifat airbrush yang ringan, kamu perlu menambahkan polesan untuk menutupi lingkaran gelap atau masalah wajah yang besar, agar lebih sempurna.

Jenis kulit yang cocok untuk makeup airbrush

Bagi kulit kering metode makeup ini tidak disarankan karena dapat menyumbat pori-pori dan membuat wajah kamu tampak lebih kering. Jenis riasan ini cocok untu kulit kombinasi atau normal karena formulanya dapat membuat makeup diwajah tetap kering sepanjang hari.

Teknik rias biasa vs airbrush

Banyak perbedaan antara makeup biasa dengan airbrush. Untuk sehari-hari pengaplikasian menggunakan spons atau kuas akan lebih cepat dibandingkan dengan airbrush. Namun, untuk penampilan di depan kamera, makeup airbrush membuat wajah tampak lebih sempurna.

Manfaat makeup airbrush

Makeup

Riasan ini sangat cocok untuk acara pernikahan karena akan membuat riasan tampak berkilau, halus, sehat, dan tahan lama sepanjang hari. Tidak hanya hasilnya yang bagus dan membuat tampak cantik di kamera. Airbrush lebih higienis daripada riasan biasanya.

Kekurangan makeup airbrush

Menggunakan alat makeup ini memerlukan banyak Latihan agar hasilnya sempurna. selain itu, jenis kulit kering dan berjerawat tidak cocok menggunakan metode makeup ini. Dan karena bahan yang berbeda membuat harganya sangat mahal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini