Tetap Kece Pakai Masker, Coba Deh 5 Gaya Eyeliner Ini

Alfina Nur Hayati, Jurnalis · Jum'at 11 Desember 2020 06:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 10 611 2325322 tetap-kece-pakai-masker-coba-deh-5-gaya-eyeliner-ini-9MWl3uxnMr.jpg Eyeliner. (Foto: Youtube)

RIASAN mata, khususnya eyeliner, menjadi salah satu kunci dari makeup di era new normal. Pasalnya, riasannya wajah lebih berfokus pada sekitaran mata lantaran kita harus memakai masker di tempat umum.

Oleh karena itu, gaya eyeliner yang tepat dapat membuat mata menjadi terlihat lebih hidup dan segar. Ada beberapa teknik dasar dalam mengaplikasikan beberapa gaya eyeliner. Gunakan juga produk eyeliner yang cocok dengan kulit dan bentuk mata.

Melansir dari Stylecraze, Pavai memberikan lima gaya eyeliner yang bisa kamu coba, yuk disimak.

Natural Eyeliner

eyeliner

Sesuai namanya, eyeliner natural menjadi tampilan mendasar yang paling sederhana dan mudah diaplikasikan. Tampilan ini cocok untuk make up sehari-hari dalam waktu yang singkat.

eyeliner

Cara mengaplikasikan gaya ini cukup mengikuti bentuk alami mata dengan garis tipis dan tegas. Jika takut membuat satu garis lurus secara langsung, gambarlah garis tipis pendek mengikuti bentuk mata, kemudian tebalkan pelan-pelan.

Cat eye eyeliner

eyeliner

Cat eye eyeliner dapat membuat mata terlihat seperti kucing. Tampilan ini menjadi idaman banyak wanita Indonesia. Bentuk dan garisnya yang ramping mampu membuat mata tampak lebih cantik dan memesona.

eyeliner

Gaya ini perpanjangan dari natural eyeliner dengan sentuhan lebih panjang di bagian ujung. Ikuti bentuk alami mata hingga ujung terluar. Tarik eyeliner mengikuti garis mata hingga panjang yang diinginkan. Buat garis membentuk bentuk segitiga, lalu isi garis itu dengan eyeliner.

Heavy bottom eyeliner

eyeliner

Tampilan eyeliner yang tebal dapat membuat wajah lebih tegas. Membuat gaya ini, bisa menggunakan pensil eyeliner yang lembut dan smoky. Sementara eyeliner cair, akan menghasilkan garis terlalu tegas di sekitar mata dan membuatnya terlihat semakin kecil.

eyeliner

Melalui pensil eyeliner, buatlah garis dari sudut dalam mata sedikit keluar, dan tarik ke arah sudut luar mata. Pada mata bagian bawah, mulailah dari tengah ke arah luar hingga mata tampak semakin besar.

Dramatic eyeliner

eyeliner

Tampilan dramatic eyeliner terlihat mirip seperti cat eye eyeliner, tetapi gaya ini lebih tebal dan menyeluruh pada mata. Biasanya gaya cat eye hanya membingkai mata bagian atas, sedangkan gaya dramatis ini menggunakan eyeliner di mata bagian atas dan bagian bawah.

Gaya ini cocok untuk pemilik mata kecil karena akan membuat mata terlihat lebih besar. Mulailah gambar garis dari sudut dalam mata mengikuti garis mata hingga panjang yang diinginkan. Buat dua garis membentuk segitiga, lalu isi dengan eyeliner.

Double winged eyeliner

eyeliner

Gaya ini digunakan jika ingin tampil beda dengan make up yang tidak biasanya. Gunakan eyeliner cair hitam untuk menggambar garis dari sudut dalam hingga luar mata. Buatlah winged atau bentuk sayap perlahan-lahan dan sesempurna mungkin.

Gambar winged kedua dengan menggunakan warna eyeliner yang berbeda, bisa juga dengan warna sama. Aplikasikan di atas garis eyeliner hitam yang sudah dibuat, dari bagian tengah ke ujung luar mata. Lalu bentuk garis dari sudut dalam mata hingga ke bagian tengah, bertemu dengan garis sebelumnya. Aplikasikan beberapa kali untuk mendapatkan warna yang tebal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini