Kesal dengan Noda Membandel di Jeans, Atasi dengan Cara Ini

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Jum'at 11 Desember 2020 15:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 11 194 2325893 kesal-dengan-noda-membandel-di-jeans-atasi-dengan-cara-ini-TGxD18rTUS.jpg Jeans kotor (Foto: Pascale Fontaine)

Saat kita makan kadang tak berhati-hati, akibatnya makanan jatuh dan mengenai jeans kesayangan. Hal ini membuat mood jadi kesal.

Apalagi tekstur dan jenis bahan jeans yang berbeda dari bahan lainnya tentu memerlukan 'kerja ekstra'. Namun jangan khawatir, dikutip dari Live About, begini cara mengatasi noda di jeans. Simak ya.

 mengatasi noda di jeans

1. Noda rumput atau lumpur

Noda yang satu ini juga biasanya cukup membandel di jeans. Muncul biasanya saat Anda duduk di rumput. Nah, untuk menghilangkan noda yang satu ini, yang diperlukan adalah cuka.

Jadi, rendam spons di dalam cuka murni lalu oleskan spons ke noda rumputnya. Jangan lupa ditekan atau digosok-gosok tapi jangan melebar ke area lain. Jika sudah, cuci jeans seperti biasa.

2. Noda pewarna rambut

Saat Anda mewarnai rambut mungkin tidak sengaja ada cat yang tumpah ke celana jeans kesayangan Anda. Nah, noda yang satu ini bukan hanya membandel, tapi juga langsung membuat jeans Anda jelek karena warnanya bertahan di permukaan celana.

Untuk mengatasi noda yang satu ini, siapkan cuka putih murni lalu taruh sedikit demi sedikit ke noda warnanya. Diamkan selama satu menit, lalu masukkan jeans ke mesin cuci dan cuci seperti biasa.

3. Noda susu

Ini sangat menjengkelkan pastinya. Ya, bukan hanya noda, Anda juga akan terganggu oleh aroma tak sedap yang keluar jika dibiarkan begitu saja. Untuk mengatasi noda susu, Anda hanya perlu mengisi air dingin di ember dan rendam celana jeans di sana selama 10 menit. Peras dan cuci jeans seperti biasa.

4. Noda kopi

Nah, beda dengan susu, kalau noda kopi Anda merendam celananya di air hangat. Lalu, tidak hanya direndam, tapi Anda juga perlu menggunakan spons untuk mengoleskan area yang bernoda dengan deterjen, lalu cuci celana dengana air hangat.

Baca juga: Nadine Chandrawinata Pakai Topeng Tolak Bala Bikin Gagal Fokus

5. Noda darah

Mungkin Anda tidak sengaja jatuh dan ada luka darah di kulit Anda, biasanya akan membekas di jeans dan ini cukup sulit untuk dibersihkan. Tapi, tenang semua masalah itu ada solusinya dan dikatakan di sana bahwa cara mudah membersihkannya adalah dengan mencampurkan deterjen cair dengan air dingin. Gunakan spons untuk mengoleskan larutan pada noda darahnya.

Jika noda masih membandel, Anda bisa mengencerkan amonia dengan sedikit air dingin dan mengoleskannya ke noda darah. Jika sudah, bilas jeans lalu cuci seperti biasa.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini