Ingat Bunda, Ini Pentingnya Susu untuk Anak Usia 1-3 Tahun

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 11 Desember 2020 07:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 11 481 2325572 ingat-bunda-ini-pentingnya-susu-untuk-anak-usia-1-3-tahun-d7aqOlSCMj.jpg Susu bantu tumbuh kembang batita (Foto : Momjunction)

Proses pertumbuhan anak di usia 1 sampai 3 tahun perlu diperhatikan, terutama nutrisi yang baik dan mencukupi. Salah satunya berasal dari susu, kebutuhan nutrisi hingga vitamin dibutuhkan terdapat di dalamnya.

"Susu yang diberikan adalah yang mengandung karbohidrat, protein, lemak, kalsium. Dan juga ada zat mikronutrien tadi misalnya magnesium, seng, kalium, zat besi, vitamin-vitamin,” kata dokter anak sekaligus ahli gastro hepatologi

Dr. Ariani Dewi Widodo, Sp.A (K), dalam live Instagram di akun Official Buumi Playscape, bertajuk Kenali Jenis Protein Susu dan Manfaatnya untuk Anak, Kamis 10 Desember 2020.

Minum Susu

Namun selain dari manfaat minum susu, kata dr. Ariani, anak juga membutuhkan makanan pendamping lainnya sebagai kebutuhan vitamin serta nutrisinya. Apalagi saat pertumbuhan di usia tersebut, sangatlah penting.

Baca Juga : Apa Benar Minum Susu Bikin Anak Tumbuh Tinggi Ideal?

Misalnya, anak usia 2 tahun yang sudah lepas dari ASI (air susu ibu), mereka akan tetap mengonsumsi susu disertai makanan pendamping lainnya yang memiliki gizi seimbang untuk kebutuhan anak.

"Ini perlu dikonsumsi anak dengan jumlah yang cukup sebagai pendamping ASI," terangnya.

Oleh karenanya, para orangtua harus memerhatikan makan dan minuman anak yang sedang dalam masa pertumbuhan, seperti di usia 1-3 tahun. Sebab itu penting, guna membantunya berkembang lebih baik dan tentunya sehat.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini