Anak Terkena Covid-19 Juga Berisiko Alami Kematian

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 11 Desember 2020 17:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 11 481 2325998 anak-terkena-covid-19-juga-berisiko-alami-kematian-qHKVrYus4J.jpg Pandemi COVID-19 (Foto: The Scientist)

Kasus Covid-19 pada anak-anak di Indonesia terbilang cukup tinggi. Di Jakarta sendiri, angka kasus Covid-19 pada anak mencapai 9,5%, sedangkan di seluruh Indonesia mencapai 11%

Meski umumnya anak-anak yang terpapar Covid-19 memiliki gejala ringan, Dokter Shabrina Larasati pun mengingatkan kepada masyarakat bahwa kasus Covid-19 pada anak-anak tidak boleh diremehkan.

 melindungi anak dari Covid-19

Terlebih, lanjut dokter Shabrina, jika Covid-19 menyerang anak-anak yang memiliki gangguan imunitas atau penyakit bawaan, juga bisa berisiko fatal seperti kematian.

“Anak yang imunitasnya terganggu juga bisa berisiko mengalami mortalitas jika terkena Covid-19,” ujar dokter Shabrina melalui live Instagram Okezone.

Oleh karena itu, dokter Shabrina pun memberikan tips kepada para bunda agar buah hati dapat terhindar dari Covid-19. Misalnya, seperti tidak membiarkan anak keluar rumah kecuali dalam kondisi darurat.

Baca juga: Terungkap Manfaat Kafein, Ternyata Bisa Tingkatkan Kemampuan Fokus Lho

“Jika misalnya anak harus divaksin atau membutuhkan perawatan medis, maka mereka boleh keluar rumah. Jika tidak, usahakan agar anak bermain di rumah saja,” pungkas dokter Shabrina.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini