4 Manfaat Jadi Orang Positive Thinking, Dicoba Yuk

Kezia Putri Sagita, Jurnalis · Jum'at 11 Desember 2020 18:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 11 481 2326064 4-manfaat-jadi-orang-positive-thinking-dicoba-yuk-cmP9dWThPj.jpg Berusaha positive thinking dan optimistis (Foto: Pinterest)

Para peneliti menemukan banyak bukti yang menunjukkan banyaknya manfaat dari bersikap optimistis dan berpikir positif. Seseorang dengan pemikiran positif tidak hanya lebih sehat dan tidak stres, mereka juga memiliki kesejahteraan yang lebih baik secara keseluruhan.

Menurut Pakar Psikologi Suzanne Segerstrom, sejumlah penelitian menunjukkan bahwa orang optimistis secara umum lebih sehat. "Mereka lebih sehat baik secara psikologis dan fisiologis."

Oleh karena itu, mari kita belajar lebih positive thinking. Memandang berbagai hal dari kehidupan dari sudut baiknya.

Berikut Okezone telah rangkum manfaat positive thinking, dilansir dari Very Well Mind.

 positive thinking bikin lebih mudah menangani masalah

1. Mampu menangani masalah dengan efektif

Saat menghadapi kondisi stres, orang yang suka positive thinking cenderung dapat menangani masalah dengan efektif. Mereka tidak pesimis dan melakukan hal-hal untuk menyelesaikan kondisi tersebut, bukan dengan merenung dan hanya meratapinya.

2. Meningkatkan imunitas tubuh

Pikiran dapat memberikan pengaruh yang kuat pada tubuh Anda. Peneliti Segerstrom dan Sephton menemukan bahwa orang yang optimistis menunjukkan respons kekebalan tubuh yang lebih kuat daripada mereka yang memiliki pandangan yang lebih negatif.

3. Meningkatkan kesehatan

Berpikir positif tidak hanya memengaruhi kemampuan Anda untuk mengatasi stres dan kekebalan, tetapi juga memengaruhi kesejahteraan Anda secara keseluruhan. Orang yang berpikir positif mungkin menjalani gaya hidup yang lebih sehat.

Baca juga: Terungkap Manfaat Kafein, Ternyata Bisa Tingkatkan Kemampuan Fokus Lho

4. Ketahanan tubuh yang baik

Saat menghadapi tantangan, orang yang optimis biasanya melihat apa yang dapat mereka lakukan untuk memperbaiki masalah. Alih-alih putus asa, mereka mengumpulkan sumber daya mereka dan bersedia meminta bantuan orang lain.

Dengan memelihara emosi positif, orang dapat mengelola tingkat stres, mengurangi depresi, dan membangun keterampilan yang akan bermanfaat bagi mereka di masa depan.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini