Wajah Terlihat Gemuk, Coba Atasi dengan 5 Kebiasaan Ini

Sausan Sudarjat, Jurnalis · Jum'at 11 Desember 2020 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 11 611 2325799 wajah-terlihat-gemuk-coba-atasi-dengan-5-kebiasaan-ini-2StxvijyaP.jpg Ingin menurunkan berat badan (Foto: 123 RF)

Walaupun sudah menurunkan berat badan, terkadang lemak wajah masih belum menghilang akibatnya wajah masih terlihat gemuk. Lemak wajah termasuk salah satu lemak paling membandel di tubuh.

Ini membuat pipi terlihat tembem dan dagu berlipat sehingga mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri. Tak perlu sedih, kamu bisa mengurangi lemak yang mengganggu itu.

Dilansir dari Times Of India dengan melakukan 5 kebiasaan ini dalam kehidupan sehari-hari dapat menghilangkan lemak wajah.

 senam wajah

1. Lakukan senam wajah

Ada banyak senam wajah yang dapat membantu mengurangi lemak wajah dan meningkatkan kekuatan otot. Salah satunya dengan menjulurkan lidah selama 10 detik, lakukan hingga terasa otot di dagu dan leher.

2. Latihan kardio

Walaupun banyak aktivitas fisik yang kamu lakukan, sempatkan untuk melakukan latihan kardio atau aerobik setidaknya 20-40 menit per hari. Ini akan membantu menghilangkan lemak dan kembung yang berlebihan.

3. Batasi asupan alkohol

Mengonsumsi alkohol yang berlebihan membuat perut kembung dan menimbulkan lemak wajah. Cobalah untuk membatasi minuman alkohol dan perbanyak minum air putih untuk membantu mengurasi lemak wajah.

4. Kurangi mengonsumsi karbohidrat olahan

Karbohidrat olahan, seperti pasta mengandung serat yang rendah. Selain itu, gula, soda, dan manisan dapat meningkatkan penyimpanan lemak. Maka beralihlah mengonsumsi biji-bijian.

Baca juga: Nadine Chandrawinata Pakai Topeng Tolak Bala Bikin Gagal Fokus

5. Minimalkan asupan natrium

Mengonsumsi makanan mengandung natrium dapat membuat perut kembung dan buncit. Hampir semua makanan mengandung garam membuat tubuh menampung air berlebih. Sehingga menghasilkan retensi air yang meningkatkan lemak wajah.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini