4 Cara Mengobati Jerawat dengan Jus Wortel, Coba Yuk

Iman Firmansyah, Jurnalis · Jum'at 11 Desember 2020 14:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 11 611 2325819 4-cara-mengobati-jerawat-dengan-jus-wortel-coba-yuk-rINESL2BX1.jpg Wortel (Foto: Jessica Gavin)

Jerawat bisa sangat mengganggu siapa saja, dengan adanya jerawat seseorang mulai merasa tidak percaya diri. Hal ini juga bisa berdampak pada kehidupan sosial.

Akhirnya, banyak dari kita yang beralih ke makeup untuk menyembunyikan jerawat dan bekas yang ditinggalkannya. Namun itu hanya memperburuk situasi.

Anda tidak perlu jauh-jauh ke dokter karena kita bisa mengobati jerawat dengan menggunakan bahan alami. Salah satunya adalah wortel.

Anda bisa memakai wortel kemudian menjadikannya jus yang penuh dengan nutrisi, dan merangsang indra perasa Anda serta meningkatkan kesehatan Anda juga.

Mengapa jus wortel cocok untuk mengobati jerawat? Jus wortel kaya akan vitamin A dan C. Vitamin A adalah antioksidan alami yang mendorong produksi sel kulit sehat dan menambah kilau alami pada wajah Anda.

Dilansir laman Boldsky, berikut adalah penggunaan jus wortel untuk mengatasi jerawat.

 jus wortel

1. Masker jus wortel

Anda bisa menggunakan jus wortel langsung di wajah Anda untuk menenangkan kulit dan membersihkan jerawat.

2. Jus wortel dan garam laut

Anda juga bisa mencampur jus wortel dengan garam laut karena mengandung sifat antibakteri yang menghangatkan bakteri berbahaya dan menjaga kebersihan kulit. Selain itu, juga membantu meningkatkan fungsi pelindung kulit dan melembabkan kulit. Sifat penyerap garam laut membantu menyeimbangkan produksi minyak di kulit dan dengan demikian membantu membersihkan jerawat.

3. Jus wortel dan minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung asam lemak esensial dan sifat antioksidan yang meningkatkan regenerasi kulit. Minyak zaitun juga sangat melembabkan kulit tanpa takut menyumbat pori-pori kulit dan menutrisi kulit sebaik mungkin.

Baca juga: Nadine Chandrawinata Pakai Topeng Tolak Bala Bikin Gagal Fokus

 

4. Jus wortel dan multani mitti

Kulit berminyak adalah salah satu alasan utama di balik jerawat. Minyak berlebih akan menyumbat pori-pori kulit yang menyebabkan munculnya jerawat.

Multani mitti cukup populer di kalangan pecinta perawatan kulit karena daya serapnya, karena tidak hanya menyerap minyak dan kotoran dari kulit Anda, tetapi juga membantu mengelola produksi minyak di kulit untuk menjaga masalah kulit seperti komedo, komedo putih, dan jerawat.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini