Buat Anak Kost, Ini Tanaman Liar yang Bisa Disantap

Novie Fauziah, Jurnalis · Sabtu 12 Desember 2020 02:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 11 612 2326141 buat-anak-kost-ini-tanaman-liar-yang-bisa-disantap-cPuRYCm9DB.jpg Talas liar. (Foto: Spencer Wing/Pixabay)

BANYAK orang berpikir tanaman liar hanya mengganggu dan merusak pemandangan. Tapi, tidak semua tanaman liar ternyata mengganggu loh.

Ada loh tanaman liar yang bisa dimakan manusia, seperti dinukil dari Times of India. Tanaman-tanaman ini pun sering kita lihat di sekitaran kita tanpa disadari.

Infografis tanaman liar bisa dimakan. (Foto: Okezone)

Talas liar

Daun talas liar kaya akan berbagai vitamin dan mineral yang membuatnya bermanfaat. Sebelum memasak tanaman ini, pastikan merebus atau memanggangnya dalam waktu yang cukup lama.

Bayam ramping

Bayam ramping adalah tanaman liar populer yang daun dan tanaman mudanya terkadang dinikmati sebagai sayuran dengan cara menggorengnya. Ini juga merupakan tanaman obat karena daunnya diuretik dan pencahar, bisa digunakan untuk mengobati radang, bisul, dan wasir.

Krokot belanda

Umumnya dikenal sebagai waterleaf atau sambar cheera, krokot dikonsumsi di sejumlah wilayah. Tanaman ini dapat digunakan dalam berbagai kari untuk meningkatkan ketebalan hidangan. Krokot juga memiliki khasiat obat dan dapat digunakan dalam pengobatan diabetes serta campak dengan kandungan kaya akan vitamin A, kalsium, fosfor, dan zat besi.

Baca Selengkapnya: Tidak Disangka, 4 Tanaman Liar Ini Ternyata Bisa Dimakan Lho

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini