Mau Langsing? Coba 5 Jenis Tarian Ini Bantu Bakar Lemak Lho!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Sabtu 12 Desember 2020 10:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 12 481 2326271 mau-langsing-coba-5-jenis-tarian-ini-bantu-bakar-lemak-lho-nVGYXg4Rre.jpg Ilustrasi seorang wanita menggunakan pakaian India (Foto: Freepik)

Menari dapat meningkatkan mood Anda, membuat Anda fleksibel. Selain dapat meningkatkan kondisi paru-paru dan jantung, tahukah Anda bahwa aktivitas menyenangkan ini dapat membantu menurunkan berat badan dan tubuh menjadi langsing? Ya itu benar! Jika Anda tidak menyukai program olahraga yang biasa-biasa saja, maka menari bisa menjadi penyelamat.

Tari adalah bentuk seni yang telah berkembang selama berabad-abad dan kini telah menjadi perjalanan waktu sosial. Aktivitas ini bahkan baik untuk kesehatan dan dapat membantu Anda melepaskan kalori secara maksimal. Berdasarkan sebuah penelitian, seseorang dengan berat 47 kilogram dapat membakar 240 kalori dengan melakukan tarian energi tinggi selama satu jam. Jadi, jika menari adalah kesukaan Anda, sertakan aktivitas luar biasa ini dalam rutinitas harian.

Tarian Bollywood  

Baca juga: Tante Ernie Gowes Pakai Tanktop Pamer Belahan Dada, Netizen: Awas Masuk Angin

Melansir Times of India, Sabtu (12/12/2020) berikut 5 bentuk tarian yang bisa membantu menurunkan berat badan dengan cepat:

Freestyle

Dalam tarian gaya bebas, Anda tidak diharuskan untuk mengikuti langkah dan gerakan tubuh tertentu. Tarian gaya bebas sebagian besar dilakukan dengan musik beat cepat di mana Anda harus melakukan gerakan spontan. Bentuk tarian ini membantu membuat Anda fleksibel dan mengeluarkan banyak kalori. Jika melakukan tarian gaya bebas dengan musik upbeat selama 30 menit, maka Anda akan membakar 180 kalori.

Tarian Bollywood

Kita semua tahu bahwa tarian Bollywood adalah tentang gerakan tangan dan kaki yang cepat. Melakukan tarian Bollywood dengan musik beat cepat dapat membantu menurunkan berat badan, meningkatkan umur panjang jantung dan paru-paru. Selain itu, tarian Bollywood juga dapat membantu Anda membuang banyak kalori.

Salsa

Jika Anda berencana untuk menurunkan berat badan bersama pasangan, maka salsa adalah pilihan yang sangat baik. Bentuk tarian Amerika Latin yang sensual dan seksi ini membantu membakar kalori maksimum. Salsa lebih tentang bergoyang, membungkuk, dan berputar-putar, yang membuat tubuh Anda fleksibel. Jika dilakukan dengan benar maka melakukan salsa selama satu jam dapat membantu membakar 420 kalori.

Hip hop

Hip-hop adalah bentuk tarian gaya jalanan yang terutama dilakukan dengan musik hip-hop. Latihan energi tinggi ini dapat membantu Anda membakar kalori dan mengencangkan tubuh Anda. Pertunjukan hip-hop selama 30 menit setiap hari dapat membantu Anda membakar 300 kalori. Jadi, jika Anda ingin menurunkan berat badan, tarian hip-hop adalah pilihan yang sangat baik.

Tarian Hip Hop 

Tari perut

Menari perut mungkin terlihat mudah, tetapi menggerakkan tubuh sesuai ketukan adalah tugas yang rumit. Berlatih tari perut selama 30 menit setiap hari dapat membantu Anda membakar 300 kalori. Bentuk tarian Arab ini dapat membantu mengencangkan punggung, pinggul, dan perut Anda. Tarian perut adalah bentuk tarian berdampak rendah tetapi cukup efektif.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini