Aerobik Ringan 30 Menit di Rumah Bisa Membuat Anda Bahagia Loh

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 12 Desember 2020 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 12 481 2326349 aerobik-ringan-30-menit-di-rumah-bisa-membuat-anda-bahagia-loh-zMGLuULCTx.jpg Ilustrasi. (Foto: Zeenews)

SELAMA pandemi Covid-19, Anda mungkin sering menghabiskan waktu di rumah saja. Akibatnya hal ini membuat Anda malas olahraga, sehingga rentan mengalami banyak masalah kesehatan.

Padahal dengan berolahraga Anda bisa mempertahankan kesehatan tubuh. Terlebih jika olahraga dilakukan selama 150 menit per minggu atau menyempatkan waktu olahraga tiga sampai lima kali seminggu.

Hal itu diungkapkan oleh Chairman of Herbalife Nutrition Institute, Dr. David Heber. Menurutnya, sekalipun di rumah saja, seseorang harus rutin melakukan olahraga aerobik ringan.

"Anda bisa melakukan pilates, lari, berjalan kaki atau yoga. Lakukan minimal 15-30 menit di rumah," tuturnya saat Virtual Media Conference of eWellness Tour 2020, Sabtu (12/12/2020).

Dr. David Heber pun membeberkan banyak manfaat olahraga jika dilakukan rutin setiap hari. Okezone pun merangkum lebih lanjut, ditulis Sabtu (12/12/2020).

Baca Juga: 7 Manfaat Teh untuk Kecantikan, Hilangkan Mata Panda hingga Pengganti Toner 

Meningkatkan hormon endorfin

 olahraga

Setelah berolahraga setiap 15-20 menit Anda akan merasa happy. Olahraga adalah cara yang baik untuk mengurangi stres dan menghasilkan endorphin

"Anda bahkan bisa ketagihan berolahraga setiap hari karena tekanan darah stabil, lelah juga bisa sirna dan juga memori tubuh Anda meningkat," ungkapnya.

Meningkatkan sirkulasi darah

Saat rutin olahraga, sirkulasi darah Anda ke tubuh dan otak lancar. Bahkan Anda juga bisa mengeluarkan zat berbahaya meningkatkan risiko stres berlebihan.

Mengurangi obesitas

 obes

"Anda juga bisa mengurangi masalah obesitas dengan olahraga. Di samping mengimbangi pola makan yang benar," imbuhnya.

Baca Juga: Perlukah Gunakan Masker saat Berolahraga?

Meningkatkan kemampuan otot

Jika lebih banyak berolahraga, maka Anda mendapatkan manfaat yang terbaik, seperti meningkatkan kemampuan otot dalam menguraikan asam amino. Namun hal ini juga perlu diimbangi dengan asupan protein yang cukup.

"Anda bisa minum atau makan yang mengandung protein dalam 30 menit atau 1 jam setelah olahraga. Setidaknya protein ini akan bisa membantu Anda dalam membangun massa otot," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini