Cara Gampang Usir Komedo, Jadi Makin Pede!

Adella Christyanti, Jurnalis · Senin 14 Desember 2020 05:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 12 611 2326563 cara-gampang-usir-komedo-jadi-makin-pede-RYyYeMil1D.jpg Komedo bisa jadi masalah penampilan (Foto : Sheknows)

Bintik kecil berwarna putih pada permukaan wajah, alias komedo kerap mengganggu penampilan seseorang. Bahkan, bisa membuat rasa percaya diri makin menurun. Komedo sendiri berasal dari kelenjar sebaceous yang memproduksi minyak pada kulit, yang kemudian bercampur dengan sel-sel kulit dan debu.

Penyebab komedo biasanya karena masalah hormon, kebiasaan makan, penggunaan riasan berlebihan dan buruknya kebersihan wajah. Jika tidak ditangani, komedo dapat menyebabkan bintik jerawat yang menyakitkan dan tidak sedap dipandang. Hal ini tentu menjadi masalah kulit di wajah yang menyebalkan, terutama bagi perempuan.

Komedo

Nah, kali ini ada tips mudah yang bisa membantu menjaga kesehatan kulit, agar bisa menghilangkan komedo, Penasaran apa saja? Yuk disimak cara usir komedo Seperti dilansir dari The Heatlh Line.

Caranya, yaitu:

1. Pertama, lembutkan area di sekitar komedo.

2. Anda dapat melakukannya dengan mudah dengan mengoleskan kompres hangat yang bersih ke bagian tersebut atau dengan mengukus wajah Anda.

3. Panas dan uap melembutkan komedo dan kulit Anda menjadi lebih terbuka untuk bermunculan. Peras dengan penjepit.

4. Selanjutnya, tekan sedikit kulit di sekitar komedo dengan tisu bersih dan tutup pori-pori dengan larutan astringent.

Baca Juga : Kurangi Komedo di Wajah, Coba Pakai 4 Bahan Alami Ini

Jika Anda tidak ingin memunculkannya, coba metode ini:

1. Oleskan masker dua kali seminggu untuk menyerap minyak berlebih dan mengencangkan pori-pori kulit.

2. Pasta daun mimba dan kunyit dapat bermanfaat untuk komedo dan kulit berjerawat. Campur bubuk akar kunyit kering dan susu hingga menjadi pasta halus, oleskan pasta ini pada wajah dan leher Anda dan simpan selama 30 menit. Cuci dengan lembut dengan air dan keringkan.

Kunyit

3. Anda juga bisa menggunakan bubuk almond yang dicampur dengan air mawar dan membuatnya menjadi pasta yang halus. Oleskan pasta ini pada komedo.

4. Air mawar bisa dicampur dengan jus mentimun dan dioleskan pada wajah untuk mengurangi sifat berminyak. Pembersihan malam hari adalah suatu keharusan untuk mencegah dan mengobati komedo dan jerawat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini