Share

6 Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan

Adella Christyanti, Okezone · Minggu 13 Desember 2020 16:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 13 298 2326719 6-manfaat-susu-kedelai-untuk-kesehatan-oP2kvSDzTJ.jpg Susu kedelai (Foto: Palsgaard)

Susu kedelai terbuat dari kacang kedelai. Jadi, nutrisi pada susu ini kurang lebih sama dengan kacang kedelai. Tapi, banyak produsen yang menambahkan vitamin serta mineral tambahan, misalnya kalsium dan Vitamin D serta Omega 3.

Bagi mereka yang vegan atau tidak toleran terhadap laktosa, susu kedelai adalah berkah. Sumber susu bebas susu ini dibuat hanya dari kedelai dan memiliki manfaat kesehatan.

Penasaran apa saja manfaat untuk kesehatan? Berikut ini 6 manfaat susu kedelai untuk kesehatan di lansir dari NDTV.

 susu kedelai

1. Bagus untuk penurunan berat badan

Susu kedelai kaya serat yang memiliki efek cukup besar pada BMI dan kadar kolesterol baik. Minuman ini dikenal bisa membantu mengatasi obesitas dan tekanan darah tinggi. Menggabungkan susu kedelai dengan diet rendah lemak dan beberapa protein kedelai dapat membantu Anda menyingkirkan obesitas sekaligus menjaga massa otot Anda tetap di tempatnya.

2. Menjaga kesehatan jantung

Kedelai adalah produk yang meningkatkan kadar kolesterol baik Anda dan mencegah penyakit jantung. Susu kedelai meningkatkan kadar lipid plasma pada manusia dan mengurangi risiko penyakit jantung di kemudian hari. Ini kaya vitamin, mineral, lemak tak jenuh ganda yang bersama-sama meningkatkan kesehatan jantung yang lebih baik.

3. Menyembuhkan masalah kulit

Jika Anda sering mengalami jerawat, beralihlah ke diet kaya kedelai. Selain itu susu kedelai juga mengurangi hiperpigmentasi (kondisi kulit yang menggelap). Sebuah penelitian terbaru menyatakan bahwa senyawa yang terdapat pada kedelai memiliki sifat anti penuaan.

4. Pertumbuhan rambut yang lebih baik

Susu kedelai, jika dikombinasikan dengan diet kaya protein dapat berdampak baik pada rambut Anda. Ini dapat merangsang pertumbuhan rambut yang lebih baik untuk meningkatkan penampilan.

5. tulang lebih kuat

Susu kedelai kaya akan kalsium dan tidak perlu dijelaskan mengapa susu kedelai bermanfaat bagi tulang Anda. Kandungan kalsium dalam minuman ini meningkatkan kesehatan tulang dengan membuatnya lebih kuat, menjaga strukturnya tetap utuh, sehingga mengurangi risiko patah tulang.

Baca juga: Pacaran 6 Bulan, Binaragawan Ini Pilih Nikahi Boneka Seks

 

6. Antidepresan

Susu kedelai bisa meningkatkan mood Anda. Ini mengandung vitamin B6 dan vitamin B kompleks yang bermanfaat dalam meningkatkan mood Anda. Selain itu, susu kedelai kaya akan magnesium yang melepaskan hormon serotonin dalam tubuh Anda yang berfungsi sebagai antidepresan untuk pikiran Anda.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini