4 Makanan yang Membantu Meringankan Sakit Kepala, Apa Saja?

Kezia Putri Sagita, Jurnalis · Senin 14 Desember 2020 11:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 14 298 2327203 4-makanan-yang-membantu-meringankan-sakit-kepala-apa-saja-UM7JzyzqSv.jpg Sakit kepala (Foto: Watauga Hearing)

Kebanyakan orang mengatasi sakit kepala dengan minum pil pereda sakit kepala. Dilanjutkan dengan tidur di ruangan yang gelap.

Namun sudahkah Anda tahu? Terdapat sejumlah makanan yang bisa membantu meringankan sakit kepala.

Dilansir dari Health Benefits Times, berikut beberapa makanan yang bisa membantu mengatasi dan mencegah sakit kepala. Apa saja?

 semangka

1. Semangka

Penyebab sakit kepala salah satunya adalah dehidrasi. Semangka merupakan makanan paling kaya air, setidaknya 90% air. Selain itu, semangka juga mengandung mineral dan nutrisi yang dapat membantu melawan sakit kepala.

2. Biji wijen

Sakit kepala juga bisa disebabkan oleh perubahan hormonal. Hal ini sering terjadi pada wanita selama menstruasi, karena perubahan kadar estrogen mereka dapat menyebabkan migrain karena sistem endokrin dan saraf menjadi kacau. Biji wijen bisa membantu tubuh Anda mengatasi perubahan kadar hormon. Biji wijen kaya akan vitamin E, yang dikenal dapat membantu meringankan gejala PMS.

3. Kacang almond

Dari sudut pandang fisiologis, sakit kepala terjadi karena sistem otot dan saraf yang tegang. Ini juga terjadi ketika tubuh tidak memiliki cukup magnesium, yang membantu mengatur otot dan saraf tubuh. Kacang almond mengandung magnesium, yang dapat membantu meringankan sakit kepala. Mereka membantu mengendurkan otot-otot tubuh serta pembuluh darah.

Baca juga: Yuk Rajin Cuci Tangan, 6 Penyakit Ini Bisa Dicegah Lho

4. Roti gandum

Kehilangan energi ini memicu sakit kepala akibat rasa lapar. Roti gandum mengandung karbohidrat dan dapat memicu pelepasan serotonin sehingga membuat Anda merasa lebih baik.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini