5 Kesalahan saat Keramas, Hentikan Sekarang Juga

Novia, Jurnalis · Senin 14 Desember 2020 13:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 14 611 2327267 5-kesalahan-saat-keramas-hentikan-sekarang-juga-pIMQBCcv3D.jpg Merawat rambut agar indah (Foto: The Ayuverda)

Saat keramas atau mencuci rambut kita sering tidak sadar melakukan sejumlah kesalahan. Namun terkadang kesalahan itu malah diulang kembali.

Seperti dilansir dari Times of India, berikut ini sejumlah kesalahan saat keramas yang perlu Anda hentikan.

 keramas

1. Memilih sampo yang salah

Berhenti memilih sampo yang salah. Sebab memilih sampo yang tepat dapat membuat perbedaan besar. Carilah sampo yang tepat untuk jenis rambut Anda. Jika perlu, Anda juga bisa berkonsultasi dengan penata rambut.

2. Anda tidak membasahi rambut Anda

Sebelum Anda keramas, pastikan rambut Anda sangat basah, agar produk bekerja dengan baik. Basahi rambut Anda dengan benar, setidaknya selama 2-3 menit, sehingga rambut Anda benar-benar basah dan produk bisa terserap.

 

3. Tidak mengaplikasikan sampo di akar rambut

Saat keramas pakai sampo, harus lebih banyak pakai sampo di akar daripada di ujung. Jadi, lain kali Anda keramas, lebih fokuslah pada akarnya. Biarkan busa lebih banyak di ujungnya.

4. Keramas setiap hari

Salah satu kesalahan umum yang biasanya dilakukan setiap orang adalah keramas setiap hari. Ini akan merusak rambut Anda lebih dari yang Anda kira. Cobalah untuk membatasi keramas hanya 3-4 kali seminggu. Jika Anda merasa rambut Anda berminyak, Anda bisa menggunakan sampo kering di antaranya.

Baca juga: Yuk Rajin Cuci Tangan, 6 Penyakit Ini Bisa Dicegah Lho

5. Tidak membilas rambut dengan benar

Setiap kali Anda mengoleskan sampo ke rambut, jangan langsung dibilas. Biarkan sampo menempel di rambut Anda selama beberapa menit, agar bisa bekerja dengan baik. Cuci bersih dengan air dingin, bukan air panas. Air dingin akan membantu menutup kutikula rambut yang akan mencegah kerusakan lebih lanjut.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini