Mengungkap Mitos Kulit Sehat, Mungkinkah Bebas Kerut di Usia Tua?

Highend, Jurnalis · Selasa 15 Desember 2020 08:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 14 611 2327496 mengungkap-mitos-kulit-sehat-mungkinkah-bebas-kerut-di-usia-tua-DAC2deuSQx.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MEMANG standar kecantikan di masing-masing negara berbeda satu sama lain. Di Indonesia sendiri, para perempuan yang ingin disebut cantik biasanya merujuk pada kulit putih dan bersinar.

Tidak heran, banyak perempuan Indonesia kemudian berkiblat pada Korea Selatan sebagai pemilik kulit yang indah. Tidak heran, banyak produk-produk kecantikan asal Korea yang booming di Indonesia.

Namun, tahukah Anda bahwa beberapa kepercayaan tentang kulit sehat yang sering beredar sehari-hari ternyata tak lebih dari mitos? Berikut adalah 6 mitos tentang kulit sehat yang paling umum ditemui sehari-hari seperti dilansir dari Highend.

Tidak membutuhkan perawatan

Setiap kulit membutuhkan perlindungan, bahkan ketika ia bebas masalah sekalipun. Apabila Anda memiliki kulit normal dan sehat, Anda tetap perlu mengenakan tabir surya, pelembab, dan pembersih wajah yang sesuai dengan kebutuhan Anda sehari-hari untuk menghindari dampak lingkungan dan penuaan.

kulit wajah

Bersifat permanen

Kenyataannya, kondisi kulit Anda sering kali dipengaruhi oleh faktor lingkungan. Pernahkah Anda pergi berlibur ke tempat yang sangat dingin dan mengalami permasalahan kulit yang tidak pernah Anda alami sebelumnya?

Sebagaimana demikian, kulit yang terasa lebih berminyak di hari yang amat panas belum tentu merupakan tanda bahwa kulit Anda bermasalah. Tetap jaga asupan air dan nutrisi seimbang saat kondisi lingkungan berubah drastis, serta sediakan produk perawatan yang sesuai dengan kondisi kulit dan perubahan lingkungan tersebut.

Bebas cela

Pori-pori kulit yang terlihat terasa bagai mimpi buruk bagi beberapa perempuan. Namun, sebelum membeli lima produk pengecil pori-pori, memiliki pori-pori wajah adalah hal yang sama sekali normal. Apabila pori-pori tersebut tidak terlalu tampak jelas pada jarak pandang normal, terutama di T-zone, Anda tak perlu benar-benar mencemaskannya.

Sebaliknya, Anda perlu memerhatikan gestur tangan ketika mencuci wajah, mengeksfoliasi, dan mengaplikasikan produk kulit agar tidak memperbesar pori-pori wajah.

Anda bisa saja memiliki kulit normal dan menemukan satu-dua jerawat hormonal ketika PMS. Namun, selama ia dapat sembuh dengan minim perawatan atau tidak sama sekali serta tidak meluas ke daerah kulit lain, Anda tidak perlu terlalu mencemaskannya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini