5 Cara Mengambil Hati Bos Anda

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 14 Desember 2020 13:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 14 612 2327290 5-cara-mengambil-hati-bos-anda-wQ2Js9lM1D.jpg Bos sedang sibuk (Foto: Business Standard)

Kesan pribadi sangat penting di tempat kerja. Apalagi jika menyangkut bos yang jadi atasan kita. Penting untuk memiliki keahlian yang tepat agar berhasil di tempat kerja, dan juga untuk mengambil hati bos Anda.

Ini tidak hanya bergantung pada kualitas pekerjaan seseorang, tetapi juga faktor lain yang menentukan posisi Anda dalam pandangan bos Anda. Seperti dilansir dari Times of India, berikut cara mengambil hati bos Anda.

 karyawan

1. Berpakaian rapi

Ini adalah salah satu hal terpenting yang meninggalkan kesan cukup bagi semua orang, termasuk atasan Anda. Kemeja yang rapi atau pakaian formal yang menyenangkan adalah pakaian tempat kerja yang pantas.

Namun, jangan terlalu berlebihan dalam memakai banyak aksesoris. Sebab terkesan dipaksakan.

2. Datang lebih awal

Jangan pernah terlambat ke kantor, kecuali sangat terpaksa. Semua orang mengagumi orang yang tepat waktu, yang dapat mencapai kantor tepat waktu atau mulai bekerja lebih awal atau tepat waktu. Hal ini memberikan kesan bahwa Anda sangat memperhatikan etika kerja.

3. Jadilah orang yang paham teknologi

Tidak ada yang menginginkan karyawan yang tidak maju secara teknis di era digital saat ini. Semua perusahaan membutuhkan karyawan yang bisa mengoperasikan komputer atau laptop.

4. Dukung tujuan bos Anda

Jadilah pendukung tujuan dan aspirasi profesional bos Anda. Meskipun penting untuk memenuhi ekspektasi atasan Anda, namun Anda juga harus memperhatikan apa yang sebenarnya diinginkan atasan Anda.

Baca juga: Yuk Rajin Cuci Tangan, 6 Penyakit Ini Bisa Dicegah Lho

5. Jujur

Kejujuran sangat berfungsi dengan baik di tempat kerja. Jangan membuat kesalahan dengan berbohong kepada bos Anda mengenai hal-hal tertentu. Bersikaplah jujur dan terbuka tentang sisi profesional Anda dan selalu komunikasikan ide Anda dengan jelas sehingga tidak ada ruang untuk kesalahan atau kesalahpahaman.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini