Khasiat Buah Arbei, Salah Satunya Tingkatkan Kekebalan Kulit saat Musim Panas

Kezia Putri Sagita, Jurnalis · Selasa 15 Desember 2020 22:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 15 298 2328342 khasiat-buah-arbei-salah-satunya-tingkatkan-kekebalan-kulit-saat-musim-panas-8mjLCOOkB5.jpg Buah arbei ternyata memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh manusia. (Foto: Kadirkritik/Pixabay)

BUAH arbei atau dikenal juga sebagai mulberry ternyata memiliki banyak manfaat. Buah ini mengandung antioksidan yang dapat memperbaiki kerusakan akinat radikal bebas, sehingga membantu tubuh melawan penyakit. Demikian diungkapkan ahli gizi Mascha Davis MPH RD.

Buah arbei bahkan bisa diracik menjadi minuman segar yang cocok untuk musim panas karena sangat menyegarkan. Minuman ini juga berkhasiat untuk tetap terhidrasi.

Baca juga: 2 Jenis Arbei asal Indonesia Ini Terbukti Ampuh Atasi Penuaan Dini 

Seperti dilansir dari Well and Good, Selasa (15/12/2020), berikut ini manfaat buah arbei atau mulberry untuk kesehatan tubuh manusia.

1. Antioksidan

Seperti dijelaskan Davis, buah arbei biasanya bisa menjadi antioksidan. Selain itu, arbei terikat pada senyawa antosianin yang memiliki sifat anti-inflamasi sehingga dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan menjaga kesehatan jantung.

Buah arbei. (Foto: Begonvilliev/Pixabay)

2. Rendah gula

Menurut Davis, 10 arbei memiliki lebih dari 1 gram gula. Ini bisa menjadi camilan tanpa khawatir diabetes dan penambahan berat badan.

Baca juga: Kombinasikan Buah-buahan saat Sarapan, Ini Khasiatnya 

3. Baik untuk kulit dan tulang

Arbei sangat tinggi vitamin C yang sangat baik untuk kulit. Ini juga dapat membantu meningkatkan kekebalan terhadap musim panas. Setiap cangkir arbei menawarkan 55 miligram kalsium atau sekira 5 persen dari asupan harian yang direkomendasikan.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini