Sedih, Akibat Pandemi Kerajaan Inggris Skip Kumpul-Kumpul Jelang Natal

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 15 Desember 2020 13:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 15 612 2328011 sedih-akibat-pandemi-kerajaan-inggris-skip-kumpul-kumpul-jelang-natal-vW8u5YeHhK.JPG Ratu Elizabeth (Foto: NBC News)

Seperti kebanyakan keluarga biasa lainnya, pandemi Covid-19 juga berdampak pada jadwal berkumpul keluarga kerajaan Inggris. Akibatnya mereka tak bisa kumpul-kumpul menjelang Natal, cukup menyedihkan ya.

Situasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini, membuat kalender perayaan Natal keluarga kerajaan Inggris tahun ini sangat berbeda.

 tak ada kumpul keluarga Kerajaan Inggris

Dilapor Hellomagazine, Selasa (15/12/2020) Istana Buckingham telah mengonfirmasi secara resmi bahwa Ratu Elizabeth II dan Duke of Edinburgh akan menghabiskan Hari Natal di Windsor Castle bukan di Sandringham Estate, London seperti biasanya.

Jadwal ini diketahui pertama kalinya, semenjak 30 tahun ke belakang. Tradisi yang ada selama ini, Ratu dan keluarga kerajaan lainnya seperti para anak, cucu, menantu, hingga cicit biasanya memang berkumpul menjelang Natal di Sandringham Estate.

 Baca juga: Cara Cegah Tulang Punggung Rusak, Penyakit yang Diidap Deddy Corbuzier

Situs laman resmi keluarga kerajaan Inggris sendiri pada Oktober lalu sudah mengumumkan untuk perayaan Natal tahun ini tidak akan ada gelaran pesta besar dan meriah di Istana Buckingham ataupun Kastil Windsor. Menyesuaikan dengan pedoman kesehatan pemerintah dan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di masa pandemi seperti sekarang.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini