Wujudkan Pernikahan Bahagia dan Awet, Terapkan 5 Kebiasaan Ini

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 15 Desember 2020 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 15 612 2328023 wujudkan-pernikahan-bahagia-dan-awet-terapkan-5-kebiasaan-ini-2SH774kcBY.jpg Pernikahan (Foto: Vancouver is Awesome)

Mewujudkan pernikahan impian bisa dibilang mudah, tetapi mempertahankannya itu yang sulit. Karena setelah menikah, hal-hal kecil pun dapat memicu terjadinya pertengkaran jika masing-masing pasangan masih memiliki rasa egois yang tinggi.

Oleh karena itu, Anda berdua perlu bekerjasama guna menciptakan hubungan pernikahan yang awet dan bahagia.

Melansir Times of India, berikut 5 kebiasan yang bisa Anda lakukan bersama pasangan guna menciptakan hubungan rumah tangga yang awet.

mempertahankan pernikahan 

1. Jangan berbicara negatif tentang pasangan Anda

Wajar jika mengalami frustrasi, kekecewaan, dan ketidaksepakatan dalam setiap pernikahan. Tapi jangan pernah membicarakan tentang pasangan Anda secara negatif kepada orang lain.

2. Jangan membandingkan

Jangan melihat pernikahan orang lain dan membandingkan diri Anda dengan pasangan lain yang tampaknya lebih baik dari Anda. Sebaliknya, lakukan upaya proaktif untuk meningkatkan kualitas pernikahan bersama.

3. Jangan mengkritik menggunakan kata-kata kasar

Selalu ada cara untuk mengatakan sesuatu. Kritik tidak akan diterima dengan cara yang positif jika Anda akan menggunakan kata-kata yang kasar. Itu hanya akan memperburuk situasi.

4. Mudah dihubungi

Pasangan yang tetap terhubung secara emosional merasa lebih mudah untuk mempertahankan pernikahan yang bahagia dan hubungan yang sehat. Oleh karena itu, jika kalian terpisah karena sedang bekerja atau kegiatan lainnya, jadilah pasangan yang mudah dihubungi.

Baca juga: Cara Cegah Tulang Punggung Rusak, Penyakit yang Diidap Deddy Corbuzier

5. Detoks gadget bersama

Pasangan yang memahami bahwa melepaskan diri dari perangkat elektronik atau gadget akan membuat mereka memiliki perhatian yang lebih baik satu sama lain. Sebab penting untuk melepaskan gadget agar kalian bisa bercakap-cakap satu sama lain yang lebih dalam.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini