Saat Teman Sedang Bad Mood, Coba Hibur dengan 5 Cara Ini

Kezia Putri Sagita, Jurnalis · Selasa 15 Desember 2020 17:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 15 612 2328201 saat-teman-sedang-bad-mood-coba-hibur-dengan-5-cara-ini-uWomqXa5Lo.jpg Merasa bad mood (Foto: Self)

Kita semua pasti pernah mengalami hari yang buruk. Emosi tidak stabil, cepat lelah karena terlalu banyak berpikir, sehingga mudah marah atau tersinggung dan jadi bad mood.

Hal ini bisa karena bertengkar dengan pasangan, pekerjaan yang sulit, atau hal lainnya yang membuat hari Anda menjadi buruk. Apalagi, di masa pandemi saat ini kita tidak bisa berkumpul dengan teman.

Jika teman Anda sedang mengalami hal ini, Anda harus berhati-hati dalam berkomunikasi agar tidak menyinggung atau membuatnya lebih marah.

Seperti dilansir dari Times of India, berikut kalimat yang bisa Anda sampaikan untuk membuat harinya kembali lebih baik.

 mendengar keluh kesah

1. Sampaikan kepadanya, Anda mau mendengar keluh kesahnya

Terkadang orang tidak bisa mengontrol dirinya sendiri. Yang terbaik adalah meyakinkan mereka bahwa Anda bersedia setiap saat untuk mendengarkan keluh kesahnya. Anda dapat memberitahu mereka bahwa mereka tidak sendirian.

2. Beri dukungan

Beri teman Anda dukungan dan afirmasi positif. Selalu ulurkan bantuan dan tanyakan pada apa yang bisa Anda lakukan untuk membuatnya merasa jauh lebih baik.

 

3. Jadi pendengar yang baik

Jadilah pendengar yang baik dan minta mereka untuk mengungkapkan semuanya. Kadang-kadang orang tidak membagikan apa yang mereka rasakan yang mungkin melampiaskan dari waktu ke waktu dan menyebabkan ledakan emosional. Tidak apa-apa untuk melampiaskan, menangis atau melolong selama Anda membiarkan semuanya keluar.

4. Ajak ia menonton film kesukaannya atau berikan makanan favoritnya

Mengajak melakukan kegiatan yang disukainya akan membantu mengembalikan suasana hatinya menjadi senang. Namun, demi memutus rantai penyebaran Covid-19, Anda bisa mengajaknya menonton film bersama secara virtual melalui video conference.

Baca juga: Cara Cegah Tulang Punggung Rusak, Penyakit yang Diidap Deddy Corbuzier

5. Ajak panggilan video

Saat pandemi ini dibatasi untuk keluar rumah. Anda bisa mengajaknya untuk panggilan video bersama teman-teman Anda lainnya. Hibur dia dan tanamkan keyakinan pada teman Anda bahwa dia kuat dan fase ini pun akan berlalu. Mungkin hal ini akan membantu membuatnya menjadi kuat menjalani hari-harinya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini