Jerry Pesimis Olah Rendang, tapi Chef Renatta Malah Memuji, Kok Bisa?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 16 Desember 2020 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 16 298 2328466 jerry-pesimis-olah-rendang-tapi-chef-renatta-malah-memuji-kok-bisa-MturLv4Wpl.jpg Jerry MasterChef Indonesia Season 7. (Foto RCTI)

KOMPETISI masak paling bergengsi MasterChef Indonesia Season 7 sudah memasuki Top 3. Kontestan yang tersisa yakni Audrey, Jerry, dan Nindy pun dinyatakan lolos ke babak grand final. Itu artinya The Next MasterChef Indonesia segera terpilih.

Top 3 MasterChef Indonesia Season 7 pun terus meningkatkan kemampuan memasaknya supaya bisa menyajikan hidangan terbaik untuk para juri yaitu Chef Arnold, Chef Juna, dan Chef Renatta. Bahkan, Jerry yang sempat masuk pressure test berhasil meluluhkan hati ketiga juri.

Baca juga: Chef Renatta Ungkap Alasan Tak Ada Eliminasi di Top 3 MasterChef Indonesia 

Saat harus masuk ke babak pressure test, Jerry diharuskan mengolah masakan Nusantara dengan konsep yang lebih modern. Sayangnya, dia mendapat rendang yang harus diolah dalam waktu 60 menit.

Chef Renatta Moeloek. (Foto: rctiplus)

Awalnya Jerry mengira bahwa 60 menit sangatlah sedikit untuk mengolah rendang. Akan tetapi dengan seluruh kemampuan yang dimiliki, ia berhasil menyelesaikan tantangan tepat waktu.

Baca juga: Resep Pempek Udang Super Praktis, Cocok Buat Camilan! 

Jerry mengolah rendang dengan konsep daging yang pan seared terlebih dahulu. Kemudian disajikan dengan bumbu rendang dan nasi serta acar. Hidangan itu pun dipuji oleh Chef Renatta.

"Saya suka kamu taruh acar di sana buat menetralisir rasa rendangnya," kata Chef Renatta.

Selain permainan tekstur yang baik, rasa hidangan Jerry juga enak. Para juri pun cukup puas dengan hasil masakan peserta asal Serang, Banten, itu.

"Congratulations, Jerry. Kamu berhasil maju ke grand final," tegas Chef Juna.

Baca juga: Momen MasterChef Indonesia, Ketika Chef Renatta Ingin Makan Sambil Jongkok 

Top 3 MasterChef Indonesia Season 7. (Foto: Instagram @masterchefina)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini