Fakta Buah Alpukat yang Perlu Diketahui, Salah Satunya Makanan Mewah

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Rabu 16 Desember 2020 14:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 16 298 2328729 fakta-buah-alpukat-yang-perlu-diketahui-salah-satunya-makanan-mewah-kKgcj3VIw3.jpg Buah alpukat (Foto: Well Good)

Alpukat merupakan buah yang rasanya lezat dan mengandung banyak vitamin dan mineral. Namun siapa yang sudah tahu tentang fakta buah alpukat.

Seperti dilansir dari Times of India, ternyata buah alpukat ini memiliki beberapa fakta yang jarang diketahui. Apa saja faktanya?

alpukat

1. Sebagai dessert

Di Brazil, sangat banyak orang yang memakan alpukat sebagai dessert. Biasanya, alpukat dicampur dengan es krim. Karena mereka menyukai rasa pedas, maka mereka sangat membutuhkan dessert sebagai makanan penutup.

2. Mengandung lebih banyak kalium dibanding pisang

Satu buah alpukat mengandung 150 mg atau 4% dari nilai kalium harian yang direkomendasikan. Itu artinya, alpukat memiliki lebih banyak kalium, dibanding pisang.

3. Makanan mewah

Zaman dulu, alpukat adalah makanan mewah. hanya bangsawan yang dapat menikmati buah ini.

4. Sebagai pengganti mentega

Alpukat juga dapat berfungsi sebagai pengganti mentega atau bahan makanan lain yang dapat di panggang. Namun, anda harus tau cara dan porsi yang pas untuk menggunakan buah ini secara benar sebagai pengganti mentega.

Baca juga: Tren Kecantikan 1 Dekade Silam, Masih Cocok Gak Ya?

5. Simbol cinta

Buah alpukat adalah simbol aztek dari cinta dan kesuburan, karena pohon alpukat tidak dapat melakukan penyerbukan sendiri dan mereka selalu tumbuh berpasangan di pohon.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini