Curhat Perawat Usai Disuntik Vaksin Covid-19: Garis Finish Sudah Dekat!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 16 Desember 2020 10:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 16 481 2328535 curhat-perawat-usai-disuntik-vaksin-covid-19-garis-finish-sudah-dekat-Sy5gp27gi5.jpg Perawat Sandra Lindsay saat disuntik vaksin Covid-19 (Foto : Independent)

Menjadi perawat pertama di dunia yang disuntikkan vaksin Covid-19 membuat Sandra Lindsay merasa 'luar biasa'. Ia pun mengatakan kepada 'America's Newsroom' bahwa seluruh dunia perlu bersatu padu untuk mengakhiri pandemi ini untuk selamanya.

Sandra Lindsay yang merupakan perawat ICU di Long Island Jewish Medical Center di Queens, menceritakan kalau dirinya dalam kondisi sehat usai divaksin Covid-19. Dia pun mengaku sangat senang bisa mewakili tenaga kesehatan dan perawat di seluruh dunia.

Di momen itu juga ia coba mengklarifikasi soal tudingan vaksin virus corona yang tidak aman dan malah akan menyebabkan masalah baru untuk manusia.

Perawat

"Orang-orang memiliki banyak ketakutan dan kekhawatiran tentang vaksin Covid-19 dan pesan saya untuk Anda semua yang masih tidak percaya dengan vaksin Covid-19, jangan takut karena jika tidak divaksin, akan jauh lebih buruk," paparnya, dikutip Fox News.

Baca Juga : Kelompok Disabilitas dan Autisme Harus Jadi Prioritas Vaksinasi Covid-19

Lindsay menambahkan, dirinya sudah terlalu banyak melihat rasa sakit dan penderitaan, terlalu banyak orang yang meninggal akibat Covid-19, karena itu, ia sangat berharap semua orang mau divaksin. "Saya percaya pada sains dan ilmu pengetahuan," ungkapnya.

Di sisi lain, Lindsay juga menjelaskan kalau suntikkan yang ia terima tak terasa berbeda dari vaksin lain yang dia terima. "Rasanya sama saja seperti disuntik vaksin lainnya," ceritanya.

Perawat

Lindsay mengingatkan pada semua orang bahwa dengan adanya vaksin ini berarti perjuangan semua orang melawan Covid-19 semakin kuat dan itu berarti virus akan segera dikalahkan.

"Kami harus melanjutkan pertarungan melawan Covid-19. Garis finis sudah dekat," kata Lindsay. "Cahaya terang di ujung terowongan sudah terlihat, kini waktunya kita semua bersatu untuk mengakhiri pandemi ini untuk selamanya," tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini