5 Kesalahan saat Makeup Bikin Wajah Terlihat Lebih Tua

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 16 Desember 2020 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 16 611 2328440 5-kesalahan-saat-makeup-bikin-wajah-terlihat-lebih-tua-H7Xc7dlgdI.jpg Salah mengaplikasikan makeup bikin wajah terlihat lebih tua (Foto : Timesofindia)

Salah satu keajaiban makeup adalah dapat membuat seseorang tampak terlihat berbeda. Para wanita bisa terlihat lebih cantik, lebih muda, atau bahkan lebih tua. Semua itu tergantung teknik makeup yang mereka gunakan.

Jika Anda merasa saat mengenakan makeup wajah Anda justru terlihat lebih tua, berarti ada yang salah saat Anda mengaplikasikan riasan. Karena itu, Okezone akan memaparkan 5 kesalahan saat makeup yang sering dilakukan wanita sehingga wajah mereka terlihat lebih tua saat mengenakan riasan, seperti dilansir Times of India pada Rabu (16/12/2020).

Tidak melembapkan kulit

Perawatan Wajah

Satu kesalahan yang sering kita lakukan adalah melewatkan pelembab. Menerapkan pelembab sebelum riasan dapat membuat perbedaan besar pada kulit Anda. Kulit yang terhidrasi akan membuat kanvas halus untuk makeup dan mengatasi noda-noda kering setelah aplikasi makeup.

Terlalu banyak menggunakan foundation

Foundation adalah salah satu produk makeup terpenting yang digunakan sebagai dasar makeup. Mengoleskan alas bedak yang tebal bisa mengendap dan membuat garis halus serta lipatan wajah. Untuk menghindari hal ini, pilih alas bedak berbahan krim atau cair yang melembabkan dan dapat dengan mudah menyatu dengan baik di kulit.

Menggunakan terlalu banyak bedak

Seiring bertambahnya usia, kulit kita cenderung kehilangan kelembapannya. Mengoleskan terlalu banyak bedak pada kulit kering dan kasar dapat memperparah kondisi kulit dan membuatnya terlihat semakin tua. Bedaknya mudah mengendap di garis-garis halus, jadi Anda perlu mengoleskannya dengan hemat dan hanya jika diperlukan.

Menerapkan warna blush on yang salah

Blush On

Jenis warna perona pipi yang tepat akan memberi Anda kilau yang sehat. Namun, jika Anda memilih warna yang tidak sesuai dengan warna bibir atau warna kulit Anda, itu bisa terlihat kasar dan juga membuat Anda terlihat tua.

Mengaplikasikan lip liner terlalu tebal

Lip liner yang mencolok dan terlalu ditarik bisa menjadi kecerobohan utama dan juga bisa menonjolkan garis-garis halus di sekitar mulut. Saat melapisi bibir Anda, seseorang harus mengikuti bentuk alami bibir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini