Kapan Waktu Terbaik Minum Air Kelapa? Ini Jawabannya

Uthari Handayani, Jurnalis · Kamis 17 Desember 2020 09:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 17 298 2329183 kapan-waktu-terbaik-minum-air-kelapa-ini-jawabannya-Rh0DYSf6B8.jpg Air kelapa memberi banyak manfaat untuk kesehatan tubuh jika diminum di waktu terbaik. (Foto: Jcomp/Freepik)

AIR kelapa merupakan minuman super yang cocok diminum siapa saja. Tapi tidak sangka, meminum air kelapa di momen-momen tertentu bisa mengoptimalkan manfaatnya.

Mengutip dari Ndtv, Kamis (17/12/2020), air kelapa kaya akan kandungan kalium, mangan, vitamin C, kalsium, dan serat. Kemudian tidak perlu khawatir dengan rasanya yang manis karena air kelapa rendah kalori.

Baca juga: Dapatkah Air Kelapa Bantu Turunkan Berat Badan? 

Lalu kapan saja sih waktu terbaik untuk minum air kelapa? Berikut ini penjelasannya.

1. Pagi hari saat perut kosong

Air kelapa sangat baik dikonsumsi di pagi hari saat perut kosong, sebab asam lauratnya membantu meningkatkan kekebalan tubuh, memulai metabolisme tubuh, dan membantu menurunkan berat badan. Itu mengapa ibu hamil disarankan minum air kelapa agar terhindar dari mual pagi.

Olahraga. (Foto: Mohamed Hassan/Pixabay)

2. Sebelum dan sesudah olahraga

Air kelapa akan bermanfaat ganda jika diminum sebelum dan sesudah olahraga. Sifat air ini jika diminum sebelum olahraga membantu menghidrasi tubuh dan meningkatkan energi. Sementara sesudahnya adalah mengisi kembali elektrolit yang hilang.

Baca juga: Amanda Manopo Tampil Glamour Tenteng Tas Rp64 Juta, Netizen: Aldebaran Pasti Klepek-Klepek   

3. Sebelum dan sesudah makan

Minum segelas air kelapa sebelum makan dapat membuat kenyang lebih lama, dengan begitu terhindar dari makan berlebihan. Kemudian bisa juga melancarkan pencernaan dan mencegah kembung setelah makan.

4. Sebelum tidur

Minum air kelapa sebelum tidur sangat bermanfaat karena aromanya secara psikologis dapat menurunkan kecemasan dan merileksasi tubuh. Ini juga membantu membuang semua racun dan membersihkan saluran kemih, sehingga terhindar dari infeksi dan masalah ginjal.

Baca juga: Tak Hanya Segar, Ternyata Ini 4 Manfaat Air Kelapa 

Air kelapa

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini