5 Makanan yang Tak Disarankan untuk Ibu Hamil

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 17 Desember 2020 13:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 17 298 2329367 5-makanan-yang-tak-disarankan-untuk-ibu-hamil-yrSMagWP8F.jpg Ibu hamil (Foto: Web MD)

Kehamilan merupakan saat yang ditunggu-tunggu oleh sebagian besar pasangan suami istri. Oleh karena itu, ibu hamil wajib menjaga kehamilan dengan baik.

Nah, salah satu cara menjaga kehamilan adalah memperhatikan makanan apa saja yang harus dikonsumsi oleh ibu hamil. Karena ada beberapa makanan yang justru dapat menyebabkan keguguran lho.

Melansir Times of India, berikut 5 makanan yang dapat menyebabkan keguguran dan tak disarankan untuk ibu hamil. Apa saja?

 Nanas

1. Nanas

Nanas mengandung bromelain, yang melembutkan serviks dan memulai kontraksi persalinan tepat waktu yang dapat mengakibatkan keguguran.

2. Biji wijen

Biji wijen, baik hitam atau putih, bila dikonsumsi bersama madu, bisa menimbulkan masalah pada awal kehamilan.

3. Telur mentah

Telur mentah atau makanan dengan telur mentah di dalamnya, seperti mayones buatan sendiri, bisa menyebabkan keguguran.

4. Susu yang tidak dipasteurisasi

Wanita hamil harus menghindari minum susu mentah atau tidak dipasteurisasi dan makanan apa pun yang menggunakannya. Sama seperti telur mentah, susu mentah juga bisa menyebabkan keracunan.

 Baca juga: Prewedding Vicky Prasetyo Jadi Gladiator Cinta, Siap Jaga Hati Kalina Oktarani

5. Hati hewan

Meskipun hati hewan bergizi, namun dapat membahayakan wanita hamil karena mungkin mengandung racun jika hati diambil dari hewan yang terinfeksi atau sakit.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini