Menyebrangi Lautan demi Bertemu Kekasih, Pria Ini Ditangkap Polisi

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 17 Desember 2020 13:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 17 612 2329353 menyebrangi-lautan-demi-bertemu-kekasih-pria-ini-ditangkap-polisi-WLkpTu7Wmr.jpg Ilustrasi naik jet ski (Foto: Viator)

Rasa rindu dan pengorbanan seorang pria demi kekasihnya berbuah tragedi. Inilah yang dialami oleh seorang pria di Inggris, Dale McLaughlan baru-baru ini.

Dale yang rindu berat kepada sang kekasih, diketahui pekan ini baru saja ditangkap oleh petugas kepolisian. Dikutip Foxnews, Kamis (17/12/2020) Dale ditangkap setelah kedapatan menumpangi jet ski dari Skotlandia ke Isle of Man untuk bertemu dengan sang kekasih.

pandemi Covid-19

Dari laporan BBC, pria berusia 28 tahun berasal Irvine, Skotlandia tersebut diganjar hukuman empat pekan kurungan penjara karena melanggar peraturan hukum terkait virus corona di Isle of Man dengan bertandang ke pulau tersebut pada Jumat 11 Desember lalu.

Di situs resmi Isle of Man, disebutkan bahwa karena pandemi Covid-19 pulau tersebut menerapkan peraturan telah menutup area bagi orang-orang non-penduduk sejak Maret 2020 hanya dengan beberapa pengecualian.

BBC melaporkan, para pelanggar bisa dijerat hukuman tiga bulan kurungan penjara atau denda maksimum kurang lebih Rp190,8juta.

Terkait insiden ini, Chief Minister Isle of Man, Howard Quayle mengaku sangat terkejut dengan aksi nekat Dyle yang berani melakukan perjalanan menyeberangi lautan tersebut.

“Orang ini sadar akan peraturan hukum yang ada, tapi menunjukkan ketidakpedulian ketika memilih untuk melanggarnya, berbaur dengan komunitas dan berpotensi membahayakan nyawa,” kata Howard.

Dale sendiri diketahui tidak pernah mengendarai jet ski sebelumnya, tapi demi bertemu sang kekasih lewat jalur air, ia pekan lalu membeli satu unit jet ski untuk dipakai menyebrangi Laut Irlandia. Berangkat dari dari Pulau Whithorn di Skotlandia hingga Ramsey di Pulau Isle of Man.

Awalnya Dale menyakini perjalanannya hanya akan memakan waktu 40 menit, tetapi nyatanya cuaca buruk memperpanjang perjalanannya, molor menjadi empat setengah jam. Begitu tiba di pulau, Dale masih harus berjalan selama 15 menit untuk menuju ke kota Douglas tempat sang pacar tinggal.

Baca juga: Prewedding Vicky Prasetyo Jadi Gladiator Cinta, Siap Jaga Hati Kalina Oktarani

Di pulau Isle of Man sendiri, dilihat dari laman situs resmi Isle of Man, sejauh ini tercatat hanya ada empat kasus positif Covid-19 di pulau tersebut.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini