7 Alasan Kamu Belum Bisa Melupakan Mantan Pacar

Sausan Sudarjat, Jurnalis · Jum'at 18 Desember 2020 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 18 612 2330051 7-alasan-kamu-belum-bisa-melupakan-mantan-pacar-SHUx51prsK.jpg Tak bisa melupakan mantan pacar (Foto: Appolonia Ponti)

Saat putus dengan pacar, bukankah hal yang wajar jika dirimu membutuhkan waktu untuk melupakannya. Namun, apakah kamu belum bisa melupakan mantan pacar sampai saat ini?

Belum melupakan mantan pacar bisa saja terjadi karena kamu masih belum merelakan perpisahan kalian. Dilansir dari Paired Life, ini sejumlah alasan mengapa kamu belum bisa melupakan mantanmu?

 tak mampu lepas dari mantan pacar

 

1. Masih membutuhkan waktu

Sebenarnya kamu masih membutuhkan waktu. Kamu membutuhkan lebih banyak waktu dari yang kamu bayangkan, terutama jika hubungan itu berlangsung lama.

Ketika melepaskan seseorang secara tiba-tiba, kamu dituntut untuk masuk ke dalam situasi yang berbeda dan akan sulit menyesuaikannya. Hampir seperti kehilangan sebagian dari dirimu sendiri.

Jika sudah bertahun-tahun dan kamu masih belum bisa melupakannya, mungkin ada suatu hal yang mengganggumu.

 

2. Berpikir tidak akan menemukan orang lain

Ini biasa terjadi saat seseorang berpisah tak berdasarkan atas keinginannya. Mereka akan berpikir tidak dapat menemukan orang seperti pasangannya.

Bisa saja, kamu malah menemukan seseorang yang sama-sama cocok atau bahkan lebih cocok dengan kamu. Lagi pula jika mantanmu benar-benar sempurna, kamu tidak akan putus! Walaupun jika kalian masih bersama, tapi dia tak mencintaimu maka hubunganmu akan menjadi toxic.

Saat kamu terus berpikir tidak akan menemukan orang lain, inilah alasan mengapa kamu tidak bisa melupakan hubungan cinta masa lalumu. Bukalah hati dan dirimu bertemulah dengan orang baru yang bisa membuat hari-harimu lebih baik.

3. Lingkunganmu terus mengingatkanmu pada mantan

Hindari lingkungan yang terus menarikmu pada kenangan saat bersama dengannya. Jika perlu, pertimbangkan untuk pindah, beralih ke lingkungan yang berbeda atau kamu bisa melakukan hobi yang berbeda.

Gunakan masa lajangmu untuk melakukan hal-hal yang ingin kamu lakukan dan nikmati kebebasan ini. kamu akan membuang-buang waktu jika terus terpuruk hanya karenanya.

4. Mantan terus menghubungi kamu

Mantanmu terus menghubungi kamu. Bahkan kalian dalam satu grup WhatsApp yang sama sehingga sering janjian untuk bertemu. Sesungguhnya melihat mantan, bertemu mantan, dan mendengarkan kabar darinya, malah menghalangi kamu untuk melepaskannya.

Kamu perlu menata kehidupan barumu dan tidak melihat mantan untuk sementara waktu sampai kamu bisa mengatasi perasaanmu. Jangan berkomunikasi terlalu sering, cobalah membatasi kontak dengannya. Terangkan kepadanya kamu butuh melupakannya.

5. Kamu tetap berhubungan dengan mantan

Tetap berkomunikasi dan berhubungan dengan mantan, membuatmu semakin sulit untuk move on. Telepon, mengirim pesan secara teratur, dan masih mengikuti mereka di media sosial, bahkan di WhatsApp hanya mempersulit dirimu sendiri. Meskipun menyakitkan, kamu harus memutuskan ikatan itu dan memberi dirimu waktu untuk sembuh.

6. Merasa bersalah atau menyalahkan dia

Kamu terrus menyalahkan mantan karena mengakhiri hubungan kalian. Kamu menganggap mantan sebagai pihak yang bersalah karena memperlakukanmu dengan buruk. Perasaan ini hanya menghalangimu untuk menjalani kehidupan.

Di sisi lain, mungkin kamu bersalah karena mengakhirinya, saat melihat ke belakang kamu menyadari kalau kamu mengakhirinya terlalu cepat tanpa memberikan dia kesempatan.

Baca juga: 3 Cara Ampuh Redakan Demam, Bisa Dipraktikkan ke Anak-Anak Lho

7. Mengidealkan mantan

Kamu terus memikirkan kenangan-kenangan indah bersamanya dan berpikir hubungan kalian tak terlalu buruk. Alih-alih mengingat mengapa kalian tidak berhasil dalam hubungan ini membuat kamu terjebak pada kenangan masa lalu. Jika kamu terus memikirkannya, ini hanya akan menyulitkan kamu untuk menerima orang lain, karena kamu masih membawa kenangan itu dalam hubungan yang baru.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini