Dubes Jepang Hitung Mundur Hari Terakhir di Indonesia, Netizen Sedih Kakek Online Pergi

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 18 Desember 2020 13:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 18 612 2330116 dubes-jepang-hitung-mundur-hari-terakhir-di-indonesia-netizen-sedih-kakek-online-pergi-7ZXLD8wLA3.jpg Dubes Jepang (Foto: Inst jpnamsindonesia)

Dubes Jepang, Masafumi Ishii, akan mengakhiri tugasnya di Indonesia. Kabar ini membuat banyak netizen sedih.

Bukan tanpa alasan, mereka memiliki banyak kenangan manis dengan sang duta besar. Salah satunya adalah momen saat Masafumi Ishii menyantap makan siang dengan beragam jenis kuliner khas Indonesia.

 Dubes Jepang

Aksinya itu langsung menyita perhatian publik karena sejumlah alasan menarik. Alasan pertama, Masafumi selalu menyantap kuliner yang berbeda setiap harinya. Mulai dari nasi goreng, sate maranggi, soto banjar, ikan arsik, gareng asem ayam dan masih banyak lagi.

Kedua, Masafumi selalu berpose gemas dan menuliskan caption-caption lucu pada setiap foto yang diunggahnya. Karena itulah ia mendapat julukan 'Kakek online' sehingga tak heran jika netizen sedih karena kakek online sebentar lagi pergi dari Indonesia pulang ke Jepang.

Alasan terakhir, Masafumi juga selalu menghabiskan seluruh makanan tanpa tersisa. Termasuk untuk makanan-makanan pelengkap seperti sambal dan acar.

Hal tersebut ternyata menjadi kenangan tersendiri bagi netizen. Bahkan, saat ia mengumumkan akan mengakhiri masa tugasnya di Indonesia, ribuan warganet langsung membanjiri kolom komentar Instagram Masafumi.

"Bakalan rindu sama bapak tiap hari yang selalu posting menu makan siang dari berbagai daerah di Indonesia," tulis akun fenny_karundeng.

"Huaaa nangis :( terima kasih Bapak Ishii, jaga kesehatannya pak," tulis akun bintangmidas_.

"Yah bapak yang habis masa jabatan kok saya yang sedih pak," tulis akun fatikhalaras.

"Bakal kangen melihat bapak makan, semoga diberikan kesehatan dan terus berkarya pak," tulis akun cynthia_fsi.

Kabar berakhirnya masa tugas Masafumi semakin terasa sendu, karena kini setiap unggahannya di Instagram, sang dubes selalu menghitur mundur hari terakhirnya di Indonesia.

Detail kecil namun sangat menyentuh ini rupanya disadari oleh seorang dokter sekaligus selebtwit Aan Kusumandaru. Ia membagikan potret-potret makan siang terakhir Masafumi, hingga akhirnya menyita perhatian warganet.

"Dubes Jepang di Indonesia Ishii Masafumi udah mau abis masa jabatannya. Dan beliau hitung mundur hari2 terakhirnya bertugas di setiap IG postnya aku sedih banget 😭😭😭😭😭😭😭," tulis Aan.

Baca juga: 3 Cara Ampuh Redakan Demam, Bisa Dipraktikkan ke Anak-Anak Lho

Pada akhir November lalu, Masafumi Iishi sebetulnya sudah berpamitan kepada masyarakat Indonesia melalui sebuah video yang diunggahnya di Instagram. Video itu berisi ucapan perpisahannya kepada netizen Indonesia.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini