Trik Nadya Hutagalung agar Anak Jujur dan Terbuka

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 18 Desember 2020 17:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 18 612 2330304 trik-nadya-hutagalung-agar-anak-jujur-dan-terbuka-whLUTsQtKT.jpg Nadya Hutagalung (Foto : Instagram/@nadyahutagalung)

Selain sebagai model, Nadya Hutagalung mempunyai kehidupan lain sebagai ibu rumah tangga. Mantan VJ MTV tersebut menceritakan bagaimana dirinya mengurus anak. 

Salah satu permasalahan pola asuh orangtua dan anak adalah keterbukaan. Tidak semua anak terbuka dan jujur terhadap orangtuanya mengenai hal apapun. Namun, hal itu tidak terjadi dengan Nadya Hutagalung. 

Nadya Hutagalung

Ibu dari tiga orang anak ini bersyukur semua buah hatinya sangat terbuka kepadanya. Mulai dari anak yang tertua, sudah berusia 26 tahun hingga yang paling muda, masih remaja.

“Anak saya yang paling besar dan paling kecil, cerita tentang semua hal ke saya. Saya merasa sangat bersyukur. Mereka menganggap saya tidak menghakimi, jadi mereka feel safe,” ujar Nadya, saat gelaran acara virtual peluncuran bukunya, ‘Walk With Me’, Jumat (18/12/2020).

Baca Juga : Kunci agar Medsos Memberi Dampak Positif ala Nadya Hutagalung

Memiliki anak-anak yang begitu terbuka soal emosi dan perasaanya terhadap orangtua, Nadya mengaku membiasakan rutin berkomunikasi dengan anak-anaknya. Contohnya saat waktu makan malam, di rumahnya ia membiasakan ritual makan malam bersama duduk di satu meja.

“Aku sering tanya saat kita duduk makan malam bersama, sebagai orang tua kita tanya ke mereka situasi mereka hari ini seperti apa. Good or bad? Bagusnya kenapa, buruknya kenapa. Itu latihan yang simpel, stimulasi untuk masuk ke dunia anak dan mereka mau cerita ke kita,” pungkas Nadya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini