MasterChef Indonesia, Jerry Menang Duplicate Dish Baked Barramundi ala Chef Vindex

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 19 Desember 2020 19:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 19 298 2330749 masterchef-indonesia-jerry-menang-duplicate-dish-baked-barramundi-ala-chef-vindex-NasWbP6gxO.jpg Jerry menangkan duplicate dish dari Chef Vindex (Foto : Instagram/@masterchefina)

Persaingan 3 kontestan MasterChef Indonesia Season 7 kian memanas. Pada tantangan pertama, ketiga kontestan Grand Final MasterChef Indonesia yakni Audrey, Nindy dan Jerry ditantang untuk membuat duplicate dish dari salah satu chef terkenal Chef Vindex Tengker.

Pada kesempatan ini Chef Vindex mengolah ikan baramundi dengan rissoto. Ketiga kontestan diperbolehkan untuk melihat dan bertanya selama proses pembuatan hidangan. Tingkat kematangan ikan yang pas dan teknik mengolah rissoto yang benar akan menentukan keberhasilan kontestan dalam membuat hidangan.

Chef Vindex

Usai melihat cara memasak Chef Vindex, ketiga kontestan MasterChef Indonesia Season 7 yang tersisa ini diberi waktu selama 60 menit dan diizinkan menuju utensil room untuk mengambil semua peralatan yang mereka butuhkan. Semua kontestan tampak mengalami kesulitan yang berbeda.

MasterChef Indonesia

Nindy yang masuk pertama kali ke galeri, mendapatkan keuntungan sebanyak 15 menit untuk meminta bantuan langsung kepada Chef Vindex apabila kesulitan. Namun wanita berusia 23 tahun itu memutuskan untuk menyimpan previllage tersebut untuk di tantangan selanjutnya.

Jerry menjadi kontestan pertama yang dipanggil oleh dewan juri. Menurut Chef Renatta Moeloek tampilan makanan yang disajikan oleh pengusaha berusia 24 tahun ini tampak bagus pada tampilan, hanya saja tidak ada taburan merica putih saat plating.

Baca Juga : Ekspresi Lucu Chef Juna Dibikin Bingung dengan Masakan Lembek

Baked Barramundi

Menurut Chef Vindex makanan Jerry sudah enak tapi rasa pedasnya masih kurang nendang. Di satu sisi tingkat kematangan ikan dari hidangan Jerry sudah perfectly cook. Kontestan kedua yang dipanggil oleh juri adalah Audrey dengan duplictae dish baked barramundinya.

Pada tantangan kali ini Audrey tampak percaya diri dengan hidangan buatannya. Bahkan Chef Renatta sampai menengok ke arah dewan juri lainnya setelah mencicipi hidangan Audrey. Tak hanya Chef Renatta beberapa juri lainnya juga menunjukkan wajah yang terkejut.

Menurut Chef Renatta, ikan dan rissoto buatan Audrey masih terlalu kering dibandingkan milik Chef Vindex. Menurut Chef Juna, sambal yang disajikan terlalu sedikit, sementara ikan jambal masih belum terlalu kering sehingga bagian tengahnya masih amis. Chef Vindex mengatakan hidangan Audrey sudah enak, namun kulit luar baramundinya masih alot dan kering.

Baked Barramundi

Nindy menjadi kontestan yang dipanggil oleh dewan juri, sayang ia tidak begitu puas dengan hidangannya sebab gagal membuat foam seperti milik Chef Vindex. Menurut Chef Vindex masakan Nindy sudah sangat enak, hanya saja jambalnya kurang kering dan kurang merica. Di sisi lain Chef Arnold mengatakan bahwa rissoto dan sambal buatan Nindy lebih baik dari Audrey dan Jerry.

Baked Barramundi

Sepakat dengan Chef Arnold, Chef Renatta menilai bahwa masakan Nindy paling menyerupai dengan hidangan milik Chef Vindex meski foam buatannya gagal. Dari hasil penilaian oleh Chef Vindex, Jerry mendapatkan nilai 87, sementara Nindy mendapat 85, disusul oleh Audrey dengan 80. Kompetisi pun berlanjut ke tantangan selanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini