4 Kegiatan Akhir Pekan Bisa Buat Anda Makin Produktif

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Sabtu 19 Desember 2020 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 19 612 2330678 4-kegiatan-akhir-pekan-bisa-buat-anda-makin-produktif-OtjE7KCHUz.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PEMBATASAN Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat orang bersedih karena kurang leluasa untuk bertemu orang lain. Alhasil, Anda harus di rumah saja demi menghindari penularan Covid-19 namun tetap harus produktif.

Meski di rumah saja, pilih kegiatan yang menyenangkan untuk menghindari stres. Setidaknya Anda bisa memasak, berkebun, olahraga, hingga bermain musik. Kegiatan-kegiatan tersebut pun direkomendasikan para ahli. Bahkan saat inilah waktu tepat unruk membangun bonding dengan keluarga.

Dirangkum Okezone, Sabtu (19/12/2020), berikut tips selengkapnya yang membuat Anda terus produktif. Apa saja?

Memasak

Masak

Dilansir dari Timesofindia, siapa di antara Anda hobi memasak? Tak ada salahnya selama pandemi Anda memanfaatkan keahlian memasak. Eksplor resep baru agar lebih menyenangkan. Alih-alih masak makanan yang belum pernah Anda coba sebelumnya. Dijamin tambah bahagia

Berkebun

Hobi satu ini juga dapat membangkitkan semangat dan imunitas. Bagaimana juga Anda bisa semakin mencintai lingkungan. Luangkan waktu akhir pekan untuk mengurus tanaman dengan penuh kasih sayang.

Mencari informasi baru Menurut We Are Social 2020, 47% orang menghabiskan waktu lebih lama di media sosial mereka selama pandemi. Dengan demikian, inilah saatnya untuk kamu mengeluarkan upaya lebih dari biasanya dalam membuat diri kamu bersinar. Main musik Main musik juga diyakini mampu meredakan stres dan membuat Anda terus produktif. Musisi Rendy Pandugo, misalnya, kegiatanya banyak yang terhambat. Ia sulit bertemu dengan para penggemarnya di panggung hingga sulit pergi liburan. Meski demikian, Rendy Pandugo tak bersedih. Ia tetap semangat mengembangkan kreativitas dan tetap produktif di masa pandemi. Diungkapkannya, saat ini sebenarnya banyak waktu luang bagi kita untuk mengeksplor sesuatu yang baru. Bahkan mungkin belum pernah Anda lakukan sebelumnya. "Seperti saya sebagai musisi, tetap bisa berkarya menyapa penggemar lewat virtual," tuturnya, lewat keterangan resmi Resso.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini