4 Saat Terbaik Minum Air Kelapa, Kamu Sudah Benar Belum?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Minggu 20 Desember 2020 01:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 19 612 2330785 4-saat-terbaik-minum-air-kelapa-kamu-sudah-benar-belum-Ni5AQSVWn6.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

AIR kelapa memang minuman yang kaya akan kandungan kalium, mangan, vitamin C, kalsium, dan serat. Tapi, kebanyakan orang meminum air kelapa tanpa tahu waktu-waktu yang tepat.

Mengutip dari Ndtv, ada beberapa waktu terbaik untuk minum air kelapa, pertama adalah Sebelum tidur. Minum air kelapa sebelum tidur sangat bermanfaat karena aromanya secara psikologis dapat menurunkan kecemasan dan merileksasi tubuh. Ini juga membantu membuang semua racun dan membersihkan saluran kemih, sehingga terhindar dari infeksi dan masalah ginjal.

Kedua adalah setelah bangun, karena air kelapa sangat baik dikonsumsi di pagi hari saat perut kosong, sebab asam lauratnya membantu meningkatkan kekebalan tubuh, memulai metabolisme tubuh, dan membantu menurunkan berat badan. Itu mengapa ibu hamil disarankan minum air kelapa agar terhindar dari mual pagi.

air kelapa

Ketiga, yakni sebelum dan sesudah olahraga. Sifat air ini jika diminum sebelum olahraga membantu menghidrasi tubuh dan meningkatkan energi. Sementara sesudahnya adalah mengisi kembali elektrolit yang hilang.

Nah, yang terakhir biasanya sudah umum dilakukan semua orang, yakni sebelum dan sesudah makan. Minum segelas air kelapa sebelum makan dapat membuat kenyang lebih lama, dengan begitu terhindar dari makan berlebihan. Kemudian bisa juga melancarkan pencernaan dan mencegah kembung setelah makan.

Baca Selengkapnya: Kapan Waktu Terbaik Minum Air Kelapa? Ini Jawabannya

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini