Berkepribadian Humble, Chef Renatta Idamkan Tinggal di Desa

Dyah Ayu Pamela (Koran Sindo), Jurnalis · Minggu 20 Desember 2020 11:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 20 612 2330959 berkepribadian-humble-chef-renatta-idamkan-tinggal-di-desa-7ImGcouyp0.jpg Chef Renatta di MasterChef Indonesia Season 7. (Foto: rctiplus)

SIAPA tidak kenal Chef Renatta? Ya, dia adalah salah satu juri di kompetisi memasak paling bergengsi MasterChef Indonesia. Di Gallery MasterChef Indonesia Season 7, Chef Renatta Moeloek dikenal sebagai sosok yang kalem namun tegas. Dia juga kerap menjadi pemecah ketegangan dengan aksinya yang unik.

Chef Renatta sendiri merupakan lulusan dari sekolah memasak Le Cordon Bleu Culinary Art di Kota Paris, Prancis; dan sempat bekerja lama di luar negeri. Meski begitu, dia tetap memiliki kepribadian yang humble. Bahkan meskipun sudah terkenal, Chef Renatta lebih memilih tinggal di rumah yang mungil dan sederhana.

Baca juga: Chef Renatta Ungkap Alasan Tak Ada Eliminasi di Top 3 MasterChef Indonesia 

Seperti cita-cita sewaktu kecil, Chef Renatta membangun sebuah rumah mungil tapi memiliki halaman hijau luas beserta pepohonannya. Rumah sederhana Chef Renatta itu merupakan replika yang digambarnya sewaktu sekolah dasar (SD).

Chef Renatta dan Chef Arnold. (Foto: YouTube Arnold Poernomo)

Dalam tayangan berjudul "Harta, Takhta, dan Renatta" di Channel YouTube Chef Arnold Poernomo, terungkap juga bahwa Chef Renatta ingin tinggal jauh dari hiruk-pikuk kota. Dia ingin menikmati suasana hijau perdesaan karena sejak kecil memang menyukai daerah pegunungan.

"Tinggal di perdesaan it’s my life goal, tapi it’s not easy untuk sampai di situ, long term. Enggak harus ke luar negeri, di Indonesia juga enggak apa, ya makanya gue bikin ini. Tempat tinggal yang enak itu harus hijau. Kalau menemukan tempat itu terus mau punya bisnis kecil-kecilan yang humble," ungkap Chef Renatta.

Baca juga: Terlihat Menggiurkan, Chef Renatta Mau 3 Hidangan Milik Peserta 

Kepribadian humble Chef Renatta juga ditunjukkan saat menjawab pertanyaan Chef Arnold tentang bagaimana kehidupannya setelah menjadi juri MasterChef Indonesia dan dikenal publik. Ia bahkan sebelumnya tidak mengira kalau ajang kompetisi memasak itu memiliki jumlah penonton yang banyak.

"Gue enggak segitu perlunya banget untuk orang mengenal, tapi kalau harus terkenal karena sesuatu itu adalah Chef Renatta yang masakannya enak," pungkasnya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini