Kisah Anjing Cacat Ping Pong Selamatkan Bayi Dikubur Hidup-Hidup oleh Orangtuanya

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 20 Desember 2020 14:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 20 612 2331020 kisah-ping-pong-anjing-cacat-yang-selamatkan-bayi-dikubur-hidup-hidup-oleh-orangtuanya-nnbeKsY3CR.jpg Usa Nisaikha bersama anjingnya Ping Pong yang menyelamatkan bayi dikubur hidup-hidup. (Foto: Khaosod/BBC)

ANDA masih ingat dengan kisah Hachiko? Hachiko merupakan seekor anjing jantan jenis Akita Inu yang setia menunggu kedatangan majikannya di Stasiun Tokyo, Jepang, sampai akhir hayatnya. Padahal, sang majikan telah lama meninggal dunia.

Kisahnya pun telah diadaptasi ke dalam film layar lebar karena sangat menginspirasi dan berhasil menyadarkan banyak orang, betapa setianya seekor anjing kepada majikannya.

Baca juga: Kenapa Anjing Tetap Menunggu Pemiliknya, Meskipun Sudah Ditinggal Mati? 

Sebetulnya banyak sekali kisah inspiratif tentang kesetiaan hewan menggemaskan itu yang bisa kita petik hikmahnya. Seperti kisah seekor anjing bernama Ping Pong.

Beberapa waktu lalu anjing cacat asal Thailand ini sempat viral di media sosial berkat aksi heroiknya menyelamatkan bayi yang sengaja dikubur hidup-hidup oleh orangtuanya.

Anjing Ping Pong di Thailand menyelamatkan bayi yang dikubur hidup-hidup oleh orangtuanya. (Foto: Khaosod/BBC)

Mengutip dari BBC, Minggu (20/12/2020), kejadian ini bermula saat warga tiba-tiba melihat Ping Pong menggonggong sembari menggali tempat bayi itu dikubur di Desa Ban Nong Kham. Tidak selang beberapa lama, majikan Ping Pong menyadari tepat di atas tanah yang digali hewan peliharaannya itu, ia melihat kaki berukuran mungil.

Tanpa berpikir panjang, ia membantu Ping Pong menggali tanah tersebut, dan mengeluarkan bayi malang itu dari dalam tanah. Mereka pun langsung melarikan bayi itu ke rumah sakit terdekat dan berhasil menyelamatkannya.

Baca juga: Selamatkan Anjing Peliharaan, Pria Ini Berani Buka Mulut Buaya 

Menurut penuturan Usa Nisaikha, majikan Ping Pong, ketika kejadian itu anjing kesayangannya menggali tanah hanya dengan satu kaki karena telah kehilangan salah satu fungsi kakinya akibat kecelakaan.

"Dulu ia ditabrak mobil. Aku merawatnya karena ia sangat loyal dan patuh. Ia juga selalu membantu saya di kebun dan menjaga hewan ternak. Warga desa sangat sayang dengan Ping Pong," ujar Usa kepada Khaosod Newspaper.

Saat ini bayi malang tersebut dalam keadaan sehat. Sementara sang ibu yang masih berusia 15 tahun didakwa dengan pasal penelantaran anak dan percobaan pembunuhan.

Menurut keterangan polisi, sang ibu sangat menyesali kesalahannya dan akan merawat bayi itu setelah menjalani hukumannya. Ia nekat melakukan hal tersebut untuk menutupi kehamilannya.

Aksi Ping Pong menyelamatkan bayi malang tersebut lagi-lagi menyadarkan kita betapa pintar dan setianya seekor anjing kepada manusia.

Baca juga: Anjing Kerap Mengikuti ke Mana pun Pemiliknya Pergi, Ini Penyebabnya 

Anjing Ping Pong di Thailand menyelamatkan bayi yang dikubur hidup-hidup oleh orangtuanya. (Foto: Khaosod/BBC)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini