Diet Ekstrem Hanya Makan Ikan, Victoria Beckham Keracunan Merkuri

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 20 Desember 2020 16:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 20 612 2331090 diet-ekstrem-hanya-makan-ikan-victoria-beckham-keracunan-merkuri-e78hmmfjbD.jpg Victoria Beckham. (Foto: The Irish Times)

KABAR mengejutkan datang dari fashion designer Victoria Beckham. Ia dilaporkan keracunan merkuri akibat diet ekstrem yang dijalaninya selama bertahun-tahun.

Melansir The Sun, Minggu (20/12/2020), fakta mengejutkan ini diketahui saat Victoria Beckham melalukan medical check-up di laboratorium kesehatan MEDICS.

Baca juga: Terinfeksi Covid-19, David Beckham dan Victoria Sempat Keluhkan Sakit Tenggorokan 

Menurut hasil laporan laboratorium itu, mereka menemukan kadar merkuri beracun yang sangat tinggi di dalam darahnya. Hal tersebut rupanya tidak mengagetkan orang-orang terdekat Victoria.

Victoria Beckham. (Foto: Elle)

Istri dari pesepakbola David Beckham itu memang diketahui rutin mengonsumsi ikan sesuai diet yang dijalani.

Baca juga: Varian Baru Corona Ditemukan di Inggris, WHO Langsung Bertindak Cepat 

Setiap hari Victoria menyantap beragam jenis ikan seperti salmon dan tuna yang notabene mengandung methylmercury. Kandungan ini sangat beracun dan dapat mengganggu kesehatan tubuh.

Ia juga dikabarkan menghindari daging merah. Padahal, daging merah merupakan sumber protein baik yang dapat menjaga keseimbangan berat badan bila dikonsumsi dengan porsi yang tepat.

Sebuah sumber mengatakan saat ini Victoria telah menyadari kesalahannya dan mulai mengurangi konsumsi ikan dengan kandungan merkuri tinggi.

"Ia telah mengurangi skala kadar merkuri. Jadi dokter memberinya cairan untuk membersihkan tubuhnya dari racun," kata sumber itu.

"Sekarang dia merasa lebih sehat, bugar, dan langsing seperti biasanya," tambahnya.

Kabar Victoria Beckham keracunan merkuri menguak tidak beberapa lama setelah penyanyi asal Inggris, Robbie Williams, secara terang-terangan mengakui dirinya juga mengalami hal serupa. Robbie bahkan mengalami gagal ginjal akibat diet berbasis ikan yang dijalani.

Baca juga: Ini 3 Kelompok Orang yang Sebaiknya Tidak Disuntik Vaksin Covid-19 

Ilustrasi daging ikan salmon

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini