Beautypedia: Apa Itu Eyeshadow? Kenali Juga Fungsinya Ladies

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 21 Desember 2020 12:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 21 611 2331339 beautypedia-apa-itu-eyeshadow-kenali-juga-fungsinya-ladies-mxSDcFCd62.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

SALAH satu jenis riasan yang digunakan untuk mempercantik mata biasa disebut eyeshadow. Meskipun sering digunakan untuk menaungi atau "membayangi" mata, ini juga digunakan untuk mencerahkan dan membuat mata tampak lebih besar.

Melasir Wisegeek pada Senin (21/12/2020), eyeshadow adalah jenis makeup yang dibuat untuk menambah tekstur mata. Seperti mempertajam bentuk mata, mempertegas mata, atau memberikan sentuhan senada dengan pakaian yang sedang Anda gunakan.

Saat ini, eyeshadow tak hanya tersedia dalam bentuk bubuk. Karena para produsen kecantikan terus berinovasi dan menghadirkan eyeshadow dalam bentuk krim dan juga cair.

 eyeshadow

Eyeshadow harus digunakan di atas lipatan mata dan tidak disarankan untuk area di bawah mata, karena dapat mengembangkan tekstur seperti kain krep, yang menambah tampilan mata selama bertahun-tahun.

Baca Juga: Mulusnya Nagita Slavina hingga Luna Maya, Skincare-nya Sampai Puluhan Juta Rupiah Lho!

Eyeshadow cair dapat menciptakan tampilan yang "basah" atau berkilau, dan bayangan krim dan cair bekerja dengan baik sebagai dasar untuk perona mata berbentuk bubuk.

Cara tradisional untuk menggunakan eyeshadow adalah dengan mengaplikasikan warna berbeda dari satu sudut mata ke sudut lainnya, memadukan dari terang ke gelap.

Dimulai dengan warna-warna terang dari sudut dalam dan memadukan ke gelap akan membuat mata tampak lebih jauh dan lebih besar. Ingatlah bahwa warna terang digunakan untuk menonjolkan dan memberi aksen pada bentuk mata, sedangkan warna gelap digunakan untuk menaungi dan mengubah bentuk dengan lembut.

Di sisi lain, eyeshadow juga bisa digunakan sebagai eyeliner. Sapukan eyeshadow dengan lembut dengan sikat sudut tepat di bawah bulu mata bawah atau tepat di atas bulu mata atas, ikuti garis bulu mata dengan cermat.

Sebagian besar bayangan dapat digunakan dalam keadaan basah atau kering, tetapi saat membasahi eyeshadow pastikan untuk membasahi area yang sama setiap kali, jaga agar sisanya tetap kering. Setelah eyeshadow menjadi basah, eyeshadow tidak akan mudah diaplikasikan kecuali jika Anda membasahinya lagi.

Kesalahan umum saat mengaplikasikan eyeshadow adalah menggunakan warna yang senada dengan mata Anda. Secara teknis, warna yang berlawanan pada roda warna adalah warna yang ideal untuk menarik perhatian ke mata Anda.

Baca Juga: 4 Potret Pramugari Cantik Banting Stir Jualan Alpukat

Jika Anda memiliki mata biru, Anda mungkin berpikir warna oranye tidak akan cocok untuk Anda, tetapi pertimbangkan nuansa warna oranye yang berbeda seperti persik atau melon.

Mata hijau dan coklat biasa dipuji dengan warna-warna yang kuat dan hangat seperti coklat serta warna-warna yang ditemukan di matahari terbenam, sementara orang-orang dengan mata coklat dapat memakai hampir semua warna yang mereka pilih, karena mata mereka adalah warna netral.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini