Hari Ibu, Lakukan 4 Hal Ini Bikin Dia Merasa Istimewa

Kezia Putri Sagita, Jurnalis · Senin 21 Desember 2020 10:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 21 612 2331331 hari-ibu-lakukan-4-hal-ini-bikin-dia-merasa-istimewa-fDeVGqC2O2.jpg Buat ibunda merasa teristimewa di Hari Ibu (Foto : Goodhousekeeping)

Hari Ibu diperingati setiap 22 Desember. Sebagai anak, Anda pastinya ingin memberikan sesuatu yang membuat ibu bahagia.

Memperingati Hari Ibu, tidak selalu diisi ceremonial memberikan kado dengan harga mahal. Sebagai anak, Anda bisa melakukan hal lain yang membuat ibu merasa teristimewa.

Momen Hari Ibu 2020 bisa jadi cara Anda sedikit membalas kasih sayangnya selama ini, meski itu harus dilakukan setiap waktu. Tapi, Anda bisa membuatnya di momen spesial ini.

Berikut 4 hal yang bisa Anda lakukan agar ibu merasa teristiwa, dikutip dari The Spruce, Senin (21/12/2020).

1. Bangun hubungan yang lebih baik

Hari Ibu

Jika ibu suka memelihara tanaman, beri yang dia sukai. Bibit tanaman baru, bunga, atau pohon. Bantu ibu dalam mengurus kebunnya atau berikan dia karangan bunga yang indah. Bantu mencari dan memberikan informasi tentang cara merawat tanaman tersebut.

Selain itu, Anda bisa membuatkan sarapan di pagi hari dan membelanjakan makan siang. Anda juga bisa mengantarnya ke mana pun dia ingin pergi di hari itu. Pada intinya, bangun hubungan yang lebih baik antara ibu dan anak, dia akan merasa sangat dicintai.

Baca Juga : 5 Pilihan Kado Hari Ibu, Belinya Gak Mahal

2. Beri hadiah yang mengesankan

Hari Ibu

Hadiah Hari Ibu tidak selalu barang-barang mahal agar membuat dia berkesan. Coba buatlah kolase foto-foto atau tayangan video memori dari masa lalu hingga saat ini.

Tulis ucapan Hari Ibu yang penuh kasih dan sayang. Ucapkan cinta, terimakasih dan rasa syukur mempunyai ibu sepertinya. Tunjukkan betapa berharganya dia di kehidupanmu, tak peduli berapa usiamu sekarang.

Jika Anda tetap ingin mencari kado Hari Ibu yang spesial, ingat-ingat apa kesukaan atau hobinya. Misal, syal atau buku resep, sertakan dengan kartu ucapan Hari Ibu. Mungkin tidak terlalu mahal, tetapi tak akan pernah bisa terlupakan bagi ibu.

3. Manjakan, beri perhatian khusus

Masak

Manjakan dia di momen spesial Hari Ibu. Gantikan posisinya mengurus pekerjaan rumah, biarkan ibu beristirahat dan memanjakan diri.

Selain itu, Anda bisa memasak masakan favorit ibu. Percayalah, ibu tidak akan terlalu mempersoalkan rasa masakan Anda. Tetapi, bentuk dan perlakuan Anda terhadapnya membuat dia terasa istimewa.

4. Habiskan quality time dengannya

Hari Ibu

Manfaatkan waktu berharga ini dengan sebaik mungkin. Setelah menjalani kesibukan masing-masing, luangkan waktu di hari yang spesial ini dengan beraktivitas bersama.

Anda bisa membantunya memasak di dapur, tunjukkan kesungguhan untuk memicu senyum wajahnya. Bisa juga sekadar menemaninya menonton sinetron favoritnya. Jangan lupa abadikan momen spesial ini agar dapat dikenang selalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini