Survei: Karyawan Muda Susah Fokus saat WFH

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 21 Desember 2020 15:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 21 612 2331481 survei-karyawan-muda-susah-fokus-saat-wfh-Cw539Meit4.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

MASA pandemi Covid-19 membuat banyak perusahaan di dunia dari berbagai latar belakang industri, menerapkan sistem Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah. Namuan ada survei terbaru yang menyebutkan bahwa karyawan muda justru susah fokus bekerja.

Dilansir dari Foxnews, Senin (14/12/2020) hasil survei yang baru saja disiarkan oleh Pew Research Center, menyebutkan sebanyak 42% orang dewasa muda rentang usia 18 hingga 49 tahun yang melakukan WFH menyebutkan mereka susah termotivasi, semenjak pandemi Covid-19 dimulai. Lebih spesifik lagi, lebih dari 20%.

Baca Juga: Wow! Aplikasi Ini Bikin Orang Patuh Pakai Masker dengan Tepat, Simak Caranya

wfh

Dalam survei tersebut, ditemukan berbagai faktor yang membuat kaum dewasa muda merasa kurang bersemangat dalam bekerja. Contohnya, distraksi soal pengasuhan anak dan situasi bekerja di ruang yang lebih terbatas.

Laporan baru Pew Research Center juga mendapati sebanyak 53% karyawan dari rentang umur 18-29 tahun yang termasuk dalam Gen Z dan kaum milenial muda mengaku kesulitan untuk tetap semangat dan termotivasi saat WFH karena menghabiskan banyak waktu untuk menatap layar. Screen time di sini, ialah layar televisi atau platform hiburan lainnya yang menjadi distraksi saat melakukan pekerjaan di hari dan jam bekerja.

 

Sementara studi terpisah lainnya memperlihatkan, sistem WFH membuat tantangan yang dihadapi para ibu muda yang bekerja (working mom) meningkat. Sekira 82% working mom menyebutkan biasanya mereka bisa menghabiskan tiga hingga empat jam untuk mengatur dan mengurus perlengkapan sekolah anak.

Baca Juga: 5 Potret Mesra Al Ghazali dan Alyssa Daguise yang Siap Menikah Muda

wfh

Lalu hampir 25% lainnya mengatakan, durasi yang sama dihabiskan untuk mengajarkan dan membantu anak sekolah online. Tak jarang hal ini dialami seseorang oleh banyak kalangan.

Khususnya para orangtua muda atau karyawan yang tinggal sendiri karena tak ada motivasi baru. Nah, apakah Anda mengalami hasil survei tersebut?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini