5 Tips Dekorasi Rumah agar Liburan Akhir Tahun Makin Seru

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 21 Desember 2020 17:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 21 612 2331502 5-tips-dekorasi-rumah-agar-liburan-akhir-tahun-makin-seru-UwwRVAP0xR.jpg Ilustrasi. (Foto: Freshome)

TAK seperti tahun-tahun sebelumnya, karena situasi pandemi Covid-19, momen musim liburan akhir tahun ini akan banyak dihabiskan hanya di rumah. Agar tak bosan, Anda perlu dekorasi rumah agar semangat kemeriahan suasana festive terasa.

Tak perlu beli furniture baru, asal tahu trik yang tepat Anda bisa mendekorasi rumah dengan praktis hanya dengan menambahkan ornamen dekorasi khas liburan untuk menghadirkan suasana. Seperti apa triknya?

Dilansir Okezone dari keterangan resmi IKEA yang diterima Okezone, Rabu (21/12/2020) berikut ulasan singkat 5 tips mendekorasi rumah yang praktis untuk menyambut liburan akhir tahun.

Pakai dekorasi dinding fungsional

dekorasi

Rak dinding tidak harus selalu bentuknya kotak, Anda bisa memberikan sentuhan baru dengan menggunakan rak berbentuk segitiga. Selain bisa mempercantik ruangan, rak dinding ini juga fungsional karena bisa digunakan untuk menyimpan pajangan meja, seperti bingkai foto atau pot tanaman kecil.

Baca Juga: 10 Ide Dekorasi Ruang Tamu untuk Rayakan Hari Natal

Sulap meja makan

Makan-makan keluarga jadi salah satu agenda tradisi perayaan akhir tahun. Siapa sih tak senang jika melihat meja makan tak hanya rapi tapi juga cantik? Menyulap meja makan jadi cantik pertama bisa dengan memilih alas makan yang bermotif unik. Selain alas makan, pilih taplak yang tepat. Pastikan warna taplak menyempurnakan alat-alat makan.

Pasang hiasan dinding yang artistik

Cara mudah lainnya ialah dengan menambah berbagai ornamen dinding khas liburan. Tambahkan gambar yang sudah dibingkai cantik untuk dipajang, atau bisa juga pajangan rajut yang mudah digantungkan di ruang keluarga.


Pajang ornamen kecil

Ini trik untuk mempercantik sudut ruangan loh! Contohnya agar menambah kesan hangat, kita bisa tambahkan lilin aromaterapi dengan wangi favorit di beberapa tempat, Mulai dari di atas lemari bufet atau di meja kecil sebelah tempat tidur. Selain lilin aromaterapi, bisa juga menambahkan tanaman indoor yang ditaruh di vas bermotif unik agar ruangan terlihat semakin estetik.

Baca Juga: Hasilkan Steak Terbaik, Pakai 7 Potongan Daging Ini


Tata kue kering di toples bermotif cantik

dekorasi

Akhir tahun biasanya waktu untuk bagi-bagi hampers. Hampers yang dipilih banyak orang, biasanya hampers berisi kue kering. Supaya lebih menarik, susun kue kering di toples-toples lucu dan bermotif. Selain jadi alat penyimpan yang praktis, toples juga dapat menjadi ornamen dekorasi rumah yang indah dipandang mata loh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini