Deretan Makanan Spesial di Hari Ibu, Mudah Membuatnya Lho

Kezia Putri Sagita, Jurnalis · Selasa 22 Desember 2020 13:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 22 298 2332063 deretan-makanan-spesial-di-hari-ibu-mudah-membuatnya-lho-lAmT50sveL.jpg Salad buah dan puding vanila cocok jadi hidangan spesial di Hari Ibu. (Foto: Stephanie Gallagher/The Spruce Eats)

HARI Ibu diperingati oleh semua orang pada hari ini. Momen Hari Ibu yang diperingati setiap 22 Desember menjadi sangat spesial bagi para ibu. Maka itu, harus memberikan sesuatu yang istimewa juga untuk ibu tercinta.

Hari Ibu saatnya memperlakukan dia dengan sesuatu yang istimewa. Salah satunya memasak makanan buatan sendiri.

Baca juga: Hari Ibu, Rachel Vennya Unggah Foto Bareng Ibunda Tanpa Hijab 

Apa saja hidangan spesial untuk disajikan ke ibu di momen Hari Ibu ini? Berikut daftarnya, seperti Okezone rangkum dari The Spruce Eats, Selasa (22/12/2020).

Smoothies strawberry. (Foto: Gpointstudio/Freepik)

1. Smoothies strawberry

Anda hanya perlu menyiapkan beberapa stroberi, susu, dan gula. Blender semua bahan dan sajikan saat masih dingin. Minuman dengan rasa yang lezat ini cocok untuk menyegarkan tubuh ibu Anda setelah seharian lelah beraktivitas.

Baca juga: Rekomendasi 5 Hadiah yang Bisa Anda Berikan kepada Bunda di Hari Ibu 

2. Muffin blueberry

Menu ini mudah dibuat. Cukup mencampurkan beberapa blueberry, tepung, gula, telur, dan butter. Masukkan ke oven sekira 30 menit, lalu sajikan. Hidangan enak dan empuk ini cocok jadi teman berbincang Anda dengan ibu.

Hari Ibu

3. Stik roti panggang

Cukup dengan memanggang roti apa pun yang ibu Anda suka, misalnya roti kismis. Potong memanjang sampai membentuk seperti stik.

Stik roti panggang. (Foto: Stephanie Gallagher/The Spruce Eats)

Baca juga: Sejarah Hari Ibu 22 Desember di Indonesia 

4. Salad buah dan puding vanila

Salad buah yang manis dan lembut dengan puding vanila mudah dibuat dan enak dimakan. Gunakan buah apa pun yang ibu Anda suka. Hindari buah-buahan yang mudah kecokelatan seperti apel. Ganti dengan buah beri (jenis apa pun), jeruk, nanas, dan anggur.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini