Hadiah Spesial di Hari Ibu, Bantu Dia Jaga Kesehatan dengan 4 Kegiatan Ini

Kezia Putri Sagita, Jurnalis · Selasa 22 Desember 2020 14:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 22 481 2332117 hadiah-spesial-di-hari-ibu-bantu-dia-jaga-kesehatan-dengan-4-kegiatan-ini-HE9LdUXzA3.jpg Ilustrasi Hari Ibu. (Foto: Freepik)

SEMUA orang di dunia memperingati Hari Ibu pada hari ini, Selasa 22 Desember 2020. Ini merupakan momen yang didedikasikan untuk semua figur ibu. Mereka memberikan segalanya yang terbaik untuk anaknya. Memprioritaskan kebahagiaan anaknya dibandingkan dirinya. Rela bekerja sepanjang hari yang melelahkan, sehingga terkadang hanya dapat sedikit waktu untuk beristirahat.

Dikarenakan keinginannya untuk membuat hidup baik dan nyaman bagi anak-anaknya, para ibu sering mengabaikan kesehatan sendiri. Maka itu, setiap anggota keluarga perlu membantu para ibu menjaga kesehatannya.

Baca juga: Hari Ibu, 10 Kalimat Kasih Sayang Ini Cocok Jadi Kado Terindah 

Bagaimanapun, kesehatan ibu sangatlah penting. Berikut ini Okezone paparkan langkah-langkah yang harus dilakukan setiap ibu agar tetap sehat dan bugar, seperti dilansir Healthsite, Selasa (22/12/2020).

Ilustras Hari Ibu. (Foto: Prostooleh/Freepik)

1. Ikuti pola makan sehat dan seimbang

Jika ibu sering mengimbau Anda sebagai anak untuk makan makanan yang sehat dan bergizi, begitu pula dengan dia. Tambahkan banyak buah dan sayuran segar ke dalam menu makanan hariannya. Pastikan untuk makan makanan seimbang yang mencakup semua nutrisi penting seperti vitamin, mineral, asupan protein, karbohidrat, dan serat. Hindari junk food, makanan olahan, dan kurangi asupan garam. Pola makan yang sehat akan menjauhkan banyak penyakit kronis.

Baca juga: Deretan Makanan Spesial di Hari Ibu, Mudah Membuatnya Lho 

2. Olahraga setiap hari

Para ibu juga membutuhkan rutinitas olahraga agar tetap fit. Akibat pandemi masih berlangsung, berolahragalah di rumah, atau temani ibu berjalan kaki selama 1 jam setiap hari mengelilingi sekitar rumah. Ini akan membantu mempertahankan berat badan ideal dan menurunkan risiko berbagai penyakit termasuk diabetes, penyakit jantung, hingga demensia.

3. Tidur malam yang cukup

Tubuh membutuhkan tidur untuk mengisi ulang energi dan meremajakan dirinya sendiri. Ibu Anda harus mendapatkan tidur setidaknya 8 hingga 10 jam setiap hari untuk dapat kesehatan yang baik.

Baca juga: Rekomendasi 5 Hadiah yang Bisa Anda Berikan kepada Bunda di Hari Ibu 

4. Hindari cemas dan stres

Stres adalah penyebab utama dari banyak penyakit yang beberapa di antaranya mungkin juga mengancam jiwa. Anda dapat mengambil kelas religi untuk ibu. Kegiatan ini bisa menenangkan dan membuatnya rileks.

Ilustras Hari Ibu. (Foto: Freepik)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini