Share

Atasi Masalah Dampak Covid-19 Jadi PR Budi Gunadi Sadikin sebagai Menkes

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 22 Desember 2020 22:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 22 481 2332441 atasi-masalah-dampak-covid-19-jadi-pr-budi-gunadi-sadikin-sebagai-menkes-iOs8bA7p5W.jpg Budi Gunadi Sadikin diperkenalkan sebagai Menteri Kesehatan. (Foto: Muchlis Jr/Biro Pers Setpres)

WAKIL Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Budi Gunadi Sadikin mendapat tugas baru sebagai menteri kesehatan menggantikan Terawan Agus Putranto. Tugas utama Budi setelah pergantian jabatannya ini adalah menanggulangi covid-19 yang masih mewabah di Indonesia.

"Kami ditugasi salah satunya adalah untuk mengatasi masalah yang disebabkan oleh virus SARS-CoV-2 ini. Sehingga semua anak-anak kita bisa segera kembali ke sekolah belajar bertemu dengan guru-gurunya," kata Budi dalam konferensi persnya di Jakarta, Selasa (22/12/2020).

Baca juga: Budi Gunadi Sadikin Tak Berlatar Kesehatan, Haruskah Menkes Dokter? 

Ia mengatakan bahwa tugasnya ini akan dilakukan secara bersamaan, yakni tidak lain sesuai dengan keputusan terbaik dari pemerintah.

Budi Gunadi Sadikin. (Foto: Arif Julianto/Okezone)

"Kementerian Kesehatan tidak mungkin melakukannya secara eksklusif, kita harus melakukannya secara inklusif, dan kami percaya tidak cukup pemerintah membuat program program pemerintah sendiri," terangnya.

Baca juga: Terjawab! Ini Sosok Wanita di Foto Jadul Erick Thohir, Sandiaga Uno, dan M Lutfi 

Lebih lanjut Budi berharap bisa membangun sistem pelayanan kesehatan publik yang kuat dan siap mengatasi masalah pandemi covid-19 yang hingga kini masih terjadi di Tanah Air. Kemudian, angkanya belum memperlihatkan adanya penurunan yang signifikan.

"Semoga Indonesia saat ini pasti lebih baik dari Indonesia masa lalu, dan semoga Indonesia masa depan selalu lebih baik dari Indonesia masa kini," pungkasnya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini