Share

Ucapan Hari Ibu 22 Desember dari Presiden Jokowi, Bikin Mewek

Muhammad Sukardi, Okezone · Selasa 22 Desember 2020 09:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 22 612 2331881 ucapan-hari-ibu-22-desember-dari-presiden-jokowi-bikin-mewek-EzDxCN9bIX.jpg Presiden Jokowi. (Foto: Okezone)

SETIAP tahun Presiden Joko Widodo (Jokowi) selalu menyampaikan pesan bermakna di Hari Ibu 22 Desember. Menjadi sangat sensitif Hari Ibu 2020, karena di tahun ini sang presiden ditinggal ibunda tercinta untuk selamanya pada 25 Maret 2020.

Hal tersebut membuat Jokowi menyampaikan pesan Hari Ibu 2020 sedikit emosional dan sangat menyentuh hati. Dalam pesan tersebut, Jokowi mengaku kehilangan sosok yang senantiasa hadir dalam hidupnya, memberikan restu dalam setiap tindakan, dan mendoakannya di setiap langkah.

Baca Juga: Kado untuk Hari Ibu, 3 Puisi Menyentuh Hati dari Menteri Jokowi hingga Anne Avantie

 jkw

Berikut pesan Hari Ibu 2020 dari Presiden RI Joko Widodo:

Tahun ini segera berlalu, tapi akan selalu teringat sebagai tahun yang penuh tantangan. Tahun ketika dunis dihentak pandemi.


Di tahun ini pula ibu saya tercinta berpulang. Ibu yang senantiasa hadir, memberi restu, mengingatkan, menguatkan, dan mendoakan setiap langkah saya.


Salam hormat kepada para ibu dan segenap perempuan Indonesia yang tetap kuat dan bersemangat. Dengan kekuatan doa, harapan, dan ikhtiar bersama, kita akan melalui masa-masa sulit ini.

"Insya Allah kelak bertemu di jannahnya Allah nggeh pak...," kata 
devias***a0312
"Al Fatihah buat Ibunda Tercinta Bapak 🤲 Semoga Bapak selalu berada dalam lindungan Allah SWT 💛🤲," 
me**6da
"Semogaa ibu kita sehat selalu aamin," imbuh muha**ad.ve*dy

Di unggahan Instagram itu, Jokowi memasang sebuah gambar yang juga penuh makna. Ia dengan setelan formalnya memegang bucket bunga berwarna oren-kuning yang indah. Masker hitam pun dia kenakan sebagai simbol dari situasi pandemi yang masih berlangsung saat ini.


Di sampingnya terlukis perjalanan seorang ibu mulai dari mengandung, membesarkan anaknya yang masih kecil, memeluk sang anak yang membutuhkan kasih sayang, dan melihat anaknya sukses dengan menamatkan pendidikan. Penuh makna sekali, ya.


Unggahan Presiden Jokowi tersebut disukai hampir 250 ribu netizen dan direspon baik oleh pengikutnya. 


"Insya Allah kelak bertemu di jannahnya Allah nggeh pak...," kata devias***a0312

Baca Juga: Selamat Hari Ibu, Saatnya Mempererat Hubungan dengan Anak


"Al Fatihah buat Ibunda Tercinta Bapak 🤲 Semoga Bapak selalu berada dalam lindungan Allah SWT 💛🤲," ungkap me**6da.



"Semogaa ibu kita sehat selalu aamin," imbuh muha**ad.ve*dy

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini